Huawei Bekerja Sama dengan Perusahaan Ini Demi Besut Huawei Mate 10! | Informasi Gadget Terbaru 2017

Huawei Bekerja Sama dengan Perusahaan Ini Demi Besut Huawei Mate 10!

Huawei Mate 10
Copyright ©phonearena

Huawei Bekerja Sama dengan Perusahaan Ini Demi Besut Huawei Mate 10!

InfoGadgetTerbaru.com – Saat mengenalkan Huawei Mate 10, Huawei tak hanya memamerkan fitur kecerdasan buatan atau Al dari prosesor Kirin 970, akan tetapi juga menunjukkan fokus khusus pada fitur terbaru yang mirip dengan Samsung DeX yang disebut Easy Projection.

Sejatinya, Easy Projection bekerja dengan menghadirkan sebuah pengalaman desktop kepada pada pengguna tanpa membutuhkan aksesori docking atau port yang rumit dan juga mahal. Untuk mengaktifkan fitur desktop, perangkat ini hanya mengandalkan USB 3.1 Type-C.

Ternyata ada beberapa info tambahan yang dibeberkan oleh salah satu perusahaan smartphone terbesar di Tiongkok itu. Seperti yang dilaporkan oleh XDA Developer, seorang pengembang sukses membongkar aplikasi dari desktop dan menemukan adanya kaitan fitur ini dengan Project Phoenix OS. Tak hanya itu saja, hasil penyelidikan menguak adanya halaman web yang memuat banyak informasi penting terkait keberadaan fitur tersebut.

BACA JUGA: Harga Huawei Mate 10 Lite dan Spesifikasi, Kamera Ganda Dobel Layar 5.9 Inch FullView

Seperti yang diketahui, OS Phoenix merupakan sebuah proyek yang dikembangkan oleh Chazhuo Technology Beijing, yang pada dasarnya merupakan sistem operasi berbasis Android, yang dijalankan komputer dengan platform dan sejumlah perangkat ARM.

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro
Copyright©Huawei

Akan tetapi dikhususnya hanya untuk perangkat ARM yang mempunyai sejumlah fitur cukup terbatas jika dibandingkan dengan platform desktop x86 yang lengkap.

BACA JUGA: Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Akan Hadir di Indonesia, Kapan ?

Ketika mengumumkan Easy Protection yang ada di Huawei Mate 10, pihaknya tak menyebut adanya kerjasama dengan project Phoenix, lantaran perusahaan tak ingin mengiklankan produk lain pada perilisan perangkat mereka. Usai dilakukan pembongkaran APK, baru diketahui bahwa fitur desktop itu memag hadir berkat keterlibatan antara dua perusahaan.

Informasi menyebutkan bahwa Project Phoenix Dev sudah bekerja sama dengan Huawei dan membesut custom ROM yang digunakan untuk menghadirkan fitur mode PC. Dari kabar yang beredar, ponsel cerdas yang akan mengadopsinya sudah mulai mengkapalkan ke sejumlah pasar global pada bulan September lalu.

Namu sayang, hingga belum jelas bagaimanan teknologi itu berkerja dengan Huawei. Akan tetapi bukan jenis fitur yang bisa diporting pada perangkat lain dibawah portofolio Huawei dan anak perusahaan, Honor, yang menjalankan sistem operasi kekinian yaitu Android 8.0 Oreo dalam bentuk EMUI 8.0. Selain di Huawei Mate 10, Easy Projection akan dihadirkan pada Huawei P11.

BACA JUGA: Harga Huawei Mate 10 Pro Terbaru November 2017 dan Spesifikasi, Layar Bezelless dengan Kecerdasan Buatan

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==