Huawei dikabarkan sedang menyiapkan sebuah ponsel flagship yang akan menjadi andalan mereka di awal tahun 2017, Huawei Mate 9. Menurut beberapa rumor yang sudah beredar, Mate 9 tetap menghadirkan konfigurasi dual kamera dengan dukungan teknologi dari Leica yang sudah lebih dulu disajikan pada Huawei P9. Kedua kamera tersebut masing masing beresolusi 12 megapixel dan 20 megapixel.

Huawei Mate 9

Berdasarkan informasi dari aplikasi benchmark GeekBench, Mate 9 juga dikabarkan akan memiliki prosesor kelas atas berupa HiSilicon Kirin 970 dan ditemani dengan pilihan RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Ponsel ini juga sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dan mengusung layar seluas 5.9 inci beresolusi Full HD.

Salah satu fitur yang akan membuat orang terkagum-kagum jika bocoran tersebut benar adalah fitur teknologi SuperCharge, yang diklaim bisa mengisi 50 persen baterai Mate 9 yang berkapasitas 3.000 mAh hanya dalam waktu 5 menit. 

Kabar yang satu ini memang masih sulit untuk dipercaya, tapi tidak mustahil mengingat OPPO juga sedang mengembangkan teknologi serupa bernama Super VOOC.

Huawei Mate 9

Jika tidak ada aral melintang, Mate 9 dikabarkan siap dirilis pada bulan November dan akan dibanderol dengan harga $475 atau sekitar Rp6.1 juta untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB. Huawei juga diperkirakan akan memperkenalkan varian RAM 6GB mengingat para pesaing seperti Xiaomi dan LeEco sudah menyediakan ponsel dengan RAM sebesar itu.

Mysmartprice.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.