Huawei kembali meluncurkan ponsel seri Honor dalam event yang diadakan di Tiongkok. Mereka memperkenalkan Honor 6X dengan fitur dual kamera, desain premium metal unibody. Ponsel yang mengusung layar 5.5 inci beresolusi full HD 1080p ini juga memiliki spesifikasi lain yang cukup mentereng seperti prosesor Kirin 655, pilihan RAM 3 atau 4 GB, kapasitas penyimpanan internal 32 atau 64 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu MicroSD hingga 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.340 mAh.

Huawei Honor 6X

Di bagian kamera, Honor 6X mengandalkan sensor 12 MP dan 2 MP di bagian belakang dan sensor 8 MP di bagian depan. Meskipun memiliki desain yang terlihat premium dan spesifikasi yang cukup tinggi, Huawei membanderol Honor 6X dengan harga yang cukup terjangkau, yakni RMB999 atau sekitar Rp1.9 juta untuk varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, RMB1299 atau sekitar Rp2.5 juta untuk varian 4 GB/32 GB, dan RMB1599 atau sekitar Rp3 juta untuk varian 4 GB/64 GB. Honor 6X akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 25 Oktober, masih belum ada keterangan resmi mengenai ketersediaannya di Indonesia.

Selain meluncurkan ponsel, Huawei juga memperkenalkan smartwatch terbaru bernama Honor Watch S1. Jam pintar dengan model layar bulat ini memiliki beberapa fitur yang umum ditemui di wearable lain seperti kemampuan tahan air hingga kedalaman 50 meter, pedometer, dan sensor denyut jantung.

Huawei Honor Watch 1S

Hal yang cukup unik dari Honor Watch 1S ini adalah penggunaan sistem operasi custom, bukan Android Wear ataupun Tizen seperti yang selama ini dirumorkan beberapa pihak. Huawei mengklaim jika baterai di jam tangan pintar ini mampu bertahan hingga 6 hari. Untuk harganya, Honor Watch 1S dibanderol mulai dari harga RMB699 atau sekitar Rp1.3 juta. Masih belum ada keterangan resmi mengenai ketersediaannya di Indonesia.

via Androidauthority.com dan 9to5google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.