Huawei Y3 (2018), Ponsel Android Go Pertama Dari Huawei | Informasi Gadget Terbaru 2017

Huawei Y3 (2018), Ponsel Android Go Pertama Dari Huawei

Dengan adanya Android Go, Google berharap agar para produsen ponsel turut merilis ponsel Android dengan harga yang lebih terjangkau, agar lebih banyak masyarakat bisa beralih dari yang awalnya menggunakan feature phone ke smartphone Android. Setelah HMD Global dengan Nokia 1, Huawei juga turut rilis ponsel terjangkau yang pakai OS Android Go.

Ponsel tersebut adalah generasi terbaru dari Huawei Y3. Ya, ponsel yang sudah beredar resmi di Indonesia dengan edisi spesial batik tersebut, diperbarui dengan sistem operasi Android yang lebih ringan, yaitu Android Go. Spesifikasi ponsel ini khas a-la ponsel kelas entri. Sebut saja layar 5 inci yang masih beresolusi 854x480p, prosesor quad-core MediaTek MT6737M, RAM 1GB serta penyimpanan internal 8GB, yang dapat diekspansi melalui slot kartu microSD. Ponsel ini sudah mengadopsi sistem file F2FS agar dapat bekerja lebih cepat dan efisien memori.

huawei_y3_2018_1

Mendukung dual-SIM dengan konektivitas 4G LTE, Huawei Y3 (2018) dilengkapi baterai berkapasitas 2280 mAh. Dengan sistem operasi Android Oreo Go, seharusnya ponsel ini dapat bekerja lebih ringan dengan penggunaan memori yang lebih hemat, berkat aplikasi-aplikasi edisi Go edition yang tak makan banyak storage maupun kuota data, seperti YouTube Go dan Google Maps Go, misalnya.

huawei_y3_2018_2

Bodinya menggunakan material plastik polikarbonat, dan hadir dalam tiga varian warna; white, grey dan gold. Di sisi belakang, terdapat sebuah kamera 8 Megapixel dengan bukaan f/2.0, autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, disiapkan kamera beresolusi 2 Megapixel di sisi depan. Huawei menyematkan satu buah speaker yang diklaim cukup kencang untuk memutar musik, dan tak lupa menghadirkan jack audio 3,5mm.

huawei_y3_2018_3

Ponsel ini sudah muncul pada laman resmi Huawei, namun belum ada informasi perihal kapan akan dirilis dan harga jualnya.

Via phonearena.com, gizmochina.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==