Huawei Y3 (2018) Resmi Jadi Smartphone Android Go Pertama Huawei di Dunia | Informasi Gadget Terbaru 2017

Huawei Y3 (2018) Resmi Jadi Smartphone Android Go Pertama Huawei di Dunia

Huawei Y3 2018 Header

Selain terkenal dengan infrastruktur jaringan, Huawei juga kini populer dengan smartphone buatannya yang memiliki kualitas bagus.

Bisa dibilang Huawei telah berhasil menduduki peringkat ketiga dunia dalam bidang smartphone di bawah Samsung dan Apple. Bahkan Huawei sendiri berani menggandeng Leica untuk menciptakan smartphone flagship dengan kualitas kamera yang bagus.

Menariknya baru-baru ini Huawe secara resmi telah meluncurkan smartphone Android Go pertamanya di Afrika Selatan. Perangkat yang satu ini memiliki dimensi yang mencapai 145,1 mm x 73,7 mm x 9,45 mm dan berat sebesar 180 gram.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel yang masih menggunakan aspek rasio tradisional 16:9. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada MediaTek MT6737 yang bisa dibilang memang untuk kelas entry-level.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei sendiri telah menyematkan RAM 1 GB dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Huawei Y3 (2018). Bisa dibilang kombinasi yang dibawa smartphone Android Go tidaklah tinggi.

Huawei Y3 (2018) sendiri sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo (Go Edition) yang sudah dikembangkan oleh Google dengan sedimikian rupa agar dapat berjalan lancar pada smartphone dengan RAM 512 MB atau 1 GB.

Bahkan Google juga menyediakan beberapa aplikasi Go Edition (Lite), seperti Google Go, Google Assistant Go, Maps Go, YouTube Go, dan masih banyak lagi yang memakan RAM dan menggunakan kapasitas penyimpanan internal dengan rendah.

Dari sektor kamera, Huawei Y3 (2018) sendiri telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP, autofocus, aperture f/2.0, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto cukup baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 2 MP yang sudah lumayan untuk mengakomodasi video call atau selfie.

Sumber energinya sendiri dipercayakan pada baterai berkapasitas 2.280 mAh. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.0 LE, GPS, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harga resminya sendiri akan diumumkan segera ketika penjualannya dimulai.

[Sumber : Gizmochina]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==