Ini 10 perusahaan TI dengan wawancara kerja tersulit versi Jobplanet | Informasi Gadget Terbaru 2017

Ini 10 perusahaan TI dengan wawancara kerja tersulit versi Jobplanet


InfoGadgetTerbaru.com – Tak bisa dipungkiri, bekerja di bidang teknologi dan informasi alias TI menjadi pilihan bagi sebagian besar pencari kerja saat ini. Selain karena menjanjikan gaji yang cukup besar, bekerja di perusahaan TI dinilai cukup menjanjikan dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

Dilatarbelakangi alasan tersebut, baru-baru ini platform karir terkemuka di Indonesia, Jobplanet, dilaporkan telah melakukan riset terkait seberapa sulit melalui proses rekrutmen terutama wawancara pada perusahaan berbasis TI. Nah, dari sampel 900 perusahaan Ti dan menganalisa informasi 3500 responden yang pernah menjalani proses wawancara di perusahaan TI akhirnya Jobplanet pun merilis daftar sepuluh perusahaan TI dengan tingkat kesulitan proses wawancara paling tinggi.

Adapun sepuluh perusahaan TI yang masuk dalam kategori Jobplanet tersebut adalah:

  1. PT Microsoft Indonesia
  2. PT Sale Stock Indonesia
  3. PT Datacomm Diangraha
  4. PT Google Indonesia
  5. PT Global Digital Niaga (Blibli.com)
  6. PT Indonesia Epson Industry
  7. PT Mitrais Indoservices
  8. PT Packet System Indonesia
  9. PT Ericsson Indonesia
  10. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

“Kesepuluh perusahaan TI tersebut dinilai oleh para pengguna Jobplanet.com memiliki tingkat kesulitan wawancara paling tinggi, atau cukup jauh di atas rata-rata tingkat kesulitan wawancara di perusahaan TI secara keseluruhan yakni sebesar 2,6,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia dalam siaran pers yang diterima InfoGadgetTerbaru.com (13/5/16).

Menariknya, melalui risetnya ini Jobplanet juga menemukan korelasi antara tingkat kesulitan wawancara kerja dengan tingkat kepuasan karyawan di suatu perusahaan. Perusahaan yang dikenal memiliki reputasi bagus biasanya memiliki tingkat kepuasan karyawan yang tinggi karena dinilai bisa memberikan kesejahteraan yang baik bagi para karyawannya.

Selain itu, semakin bagus reputasi suatu perusahaan maka akan semakin ketat pula proses rekrutmen karyawan di perusahaan tersebut.

Infografis 10 perusahaan TI dengan kesulitan wawancara kerja paling tinggi
© 2016 Jobplanet


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==