Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulan iPhone 7 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Ini Spesifikasi dan Fitur Unggulan iPhone 7


Setelah dinanti-nanti, iPhone 7 akhirnya resmi meluncur ke pasaran. Apple meluncurkan iPhone 7 dengan spesifikasi layar sentuh 4,7 inci dan 5,5 inci. Smartphone ini diluncurkan bareng Apple Watch Series 2, juga wireless headphones AirPods.

Seperti yang dilansir oleh Telegraph, iPhone 7 hadir membawa fitur unggulan. Setidanya ada 5 fitur baru yang dibawa oleh smartphone andalan Apple tersebut. Apa saja ? Berikut kami ulas untuk Anda.

Desain Tahan Air dan Lebih Mengkilap

Sebenarnya tidak ada sangat baru dari desain smartphone iPhone 7 ini. Cuma, Apple menambahkan dukungan IP67 untuk produk anyarnya tersebut. Nah, dengan adanya sertifikasi tersebut, dipastikan bahwa iPhone 7 sudah tahan debu dan air. Namun meski begitu, pengguna tidak disarankan membawa iPhone 7 ketika manda dan berenang.

Selain itu, body iPhone 7 juga diklaim lebih mengkilap dan sangat licin dibanding iPhone seri sebelumnya. Apple sendiri menyatakan bahwa body mengkilap iPhone 7 berkat campur tangan robot yang bertugas menghaluskan casing menggunakan pasir.

Ada empat varian warna yang dibawa Apple untuk iPhone 7, yakni Gold, Silver, Rose Gold, dan Black.

Kualitas Layar Lebih Baik

Untuk bagian layar, Apple mengklaim telah membekali iPhone 7 dengan fitur baru, yaitu wide color gamut. Dengan adanya fitur tersebut maka warna layar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diklaim lebih menonjol namun tetap tidak natural. Fitur tersebut diklaim membuat layar 25% lebih terang dibanding iPhone 6S.

TouchID Lebih Cerdas

Apple juga mengklaim bahwa fitur TouchID iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan lebih cerdas dibanding iPhone 6s. Sebab, TouchID iPhone 7 ditambagi teknologi Taptic Engine seperti pada MacBook.

Jeroan Lebih Mumpuni

Apple menambahkan bahwa jeroan iPhone 7 tersebut lebih gahar dibanding produk sebelumnya. Sebab, Apple telah menyematkan prosesor quad-core A10 Fusion yang diberitakan 40 persen lebih cepat dan lebih hemat baterai hingga 2/3 konsumsi prosesor A9.

Dengan adanya jeroan gahar tersebut, iPhone 7 diklaim memiliki daya tahan baterai 2 jam lebih lama dibanding baterai generasi iPhone 6. Tapi meski begitu, tidak disebutkan secara rinci berapa kapasitas RAM yang diusung oleh iPhone 7 ini. Namun untuk memori internalnya, iPhone 7 mengusung kapasitas 32GB, 128GB, dan 256GB.

Audio Super Gahar

Sebagai ganati audio jack 3.5mm, Apple mengusung iPhone 7 dengan dual stereo speaker yang diklaim mampu menghasilkan audio dua kali lebih baik dibanding iPhone 6. Apple juga membekali iPhone 7 dengan paket bundling earphone lightning dan adapter audio jack untuk pengguna yang masih rindu dengan jack audio 35mm.


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==