Selain Razer dengan Razer Phone-nya, tahun ini akan hadir kompetitor ponsel gaming yang berasal dari Tiongkok, yaitu Black Shark. Black Shark Technology Co. Ltd dalah perusahaan ponsel baru yang berfokus untuk membuat ponsel gaming, didukung oleh investasi dari Xiaomi.

Dengan Xiaomi sebagai investor perusahaan, maka tak heran jika nantinya ponsel tersebut akan memiliki branding “Mi” pada namanya. Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki lebih dari 300 orang karyawan.

blackshark_1

Akan diperkenalkan secara resmi di Beijing pada tanggal 13 April mendatang, kini foto sisi belakang ponsel gaming tersebut muncul pada sebuah website media sosial Weibo. Dari gambar di atas, terlihat bahwa ponsel ini memiliki game controller di sisi atas yang dapat dipasang dan disambungkan menggunakan konektivitas Bluetooth. Dari poster resmi yang beredar sebelumnya, kemungkinan controller tersebut akan memiliki dua tombol kendali utama; joystick analog dan tombol empat arah atau cross keys, serupa pada Nintendo Switch.

blackshark_2

Selain itu, terlihat logo Black Shark di tengah bodi belakang. Di sisi atasnya, ada dua lensa kamera yang ditemani dengan LED flash. Absennya sensor sidik jari di belakang menandakan sensor akan diletakkan di sisi depan, diduga di bawah layar 18:9. Kabar sebelumnya juga menginformasikan jika Black Shark akan memiliki desain antena khusus, agar tetap optimal meski tangan pengguna sedang menggenggam sisi-sisi bodi ponsel. Sebuah sketsa yang beredar memperlihatkan jika ponsel Black Shark memiliki dua antena LTE, dua antena Wi-Fi serta GPS di masing-masing sudut.

blackshark_3

Spesifikasi lainnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM hingga 8GB, penyimpanan internal hingga 256GB dan akan menjalankan custom ROM berbasis Android Oreo dengan beberapa fitur utama dari MIUI. Dirumorkan juga jika ponsel ini akan menggunakan panel layar OLED dengan refresh rate tinggi, serupa Razer Phone dengan layar 120Hz yang lebih halus saat digunakan bermain game. Kita nantikan spesifikasi resminya Jumat mendatang ya, Gadgeteers.

Via gizmochina.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.