Inilah 2 Smartphone Xiaomi dengan Snapdragon 670 Pertama di Dunia | Informasi Gadget Terbaru 2017

Inilah 2 Smartphone Xiaomi dengan Snapdragon 670 Pertama di Dunia

Qualcomm Snapdragon Header

Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core merupakan salah satu chipset yang populer digunakan oleh banyak smartphone di dunia.

Snapdragon 660 sangat laris dilirik oleh vendor karena chipset ini menawarkan performa yang tinggi seperti chipset kelas atas beberapa tahun lalu. Bahkan skor AnTuTu yang dimilikinya mampu mencapai lebih dari 100 ribu.

Sebagai salah satu prosesor kelas menengah yang bertenaga di dunia, tentunya Qualcomm telah mengembangkan chipset suksesor dari Snapdragon 660 yang bernama Snapdragon 670. Chipset terbaru ini juga akan memiliki performa yang bertenaga dan hemat konsumsi daya baterai lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bisa dibilang chipset penerus ini sudah mulai dilirik oleh berbagai vendor smartphone. Berdasarkan rumor yang beredar, awalnya chipset Snapdragon 670 akan disematkan pada smartphone buatan 360 Mobiles.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata justru ada laporan yang menyebutkan bahwa 2 smartphone Xiaomi yang justru akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670. Hal ini sendiri diucapkan oleh Mishael Rahman selaku Editor-in-chief dari XDA Developers dengan statusnya yang mengatakan dua smartphone Xiaomi yang akan menggunakan Snapdragon 670 memiliki codename Comet dan Sirius.

Untuk smartphone Xiaomi pertama yang akan menggunakan chipset ini diperkirakan adalah Mi Note 4 karena kita ketahui bersama bahwa Mi Note 3 menggunakan Snapdragon 660. Sedangkan smartphone kedua dari Xiaomi yang akan menggunakan chipset ini adalah Mi Max 3 yang terkenal dengan bentuk dan kapasitas baterai yang besar.

Berdasarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa Snapdragon 670 akan memiliki Octa-core CPU dengan kombinasi Dual-core untuk menunjang performa tinggi + Hexa-core untuk mengonsumsi daya baterai dengan hemat.

Sementara itu, Snapdragon 670 juga akan mampu mendukung flash memori berteknologi eMMC 5.1, UFS 2.0, resolusi layar hingga WQHD (2.560 x 1.400 piksel), kecepatan unduh 1 Gbps dengan hadirnya modem Qualcomm seri X20 ke atas, dan dua kamera dengan resolusi maksimal 13 MP + 23 MP.

[Sumber : Gizmochina]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==