Inilah Lava Z50, Smartphone Android Go (Edisi Oreo) dengan HargaTerjangkau | Informasi Gadget Terbaru 2017

Inilah Lava Z50, Smartphone Android Go (Edisi Oreo) dengan HargaTerjangkau

Google telah meluncurkan program Android Go, yang pada dasarnya merupakan platform untuk perangkat yang menggunakan hardware rendah. Salah satu produsen yang mendukung program ini adalah Lava, yang merupakan produsen smartphone asal India. Perusahaan ini baru saja meluncurkan smartphone bernama Lava Z50 Android Go (Edisi Oreo).

Seperti yang kami katakan, smartphone yang termasuk ke dalam program ini tidak akan mengusung spesifikasi hardware tinggi. Lava Z50 sendiri hadir dengan layar 4,5 inci yang memiliki resolusi FWVGA (854√ó480 piksel) dan dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 2.5D di atasnya.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Lava Z50 mengandalkan chipset MediaTek MT6737 yang memiliki prosesor quad-core 1.1GHz dan GPU Adreno 304. Karena smartphone ini menjalankan Android Go Oreo, jadi bukan masalah meski RAM smartphone ini hanya 1GB dan penyimpanan internal 8GB yang masih bisa diperluas hingga 128GB menggunakan microSD.

Untuk keperluan fotografi, smartphone ini mengusung kamera beresolusi 5MP di bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk selfie, terdapat kamera beresolusi 5MP di bagian depan yang juga dilengkapi dengan LED flash. Untuk konektivitasnya, smartphone ini dibekali dengan slot dual-SIM yang mendukung 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, dan Bluetooth 4.0. Tak ketinggalan, baterai 2000mAh juga tersemat pada smartphone ini.

Kelebihan utama dari Android Go Oreo dibandingkan dengan Android 8.0 Oreo adalah efisiensi untuk berjalan pada perangkat low-end dengan lancar. Ditambah lagi dengan aplikasi khusus yang telah dioptimalkan untuk platform ini seperti Google Go dan Maps Go yang tidak membutuhkan banyak sumber daya untuk berkerja.

Dengan berbekal hardware yang rendah serta sistem operasi yang dioptimalkan, harga Lava Z50 dapat ditekan menjadi Rs. 4.400 (Rp 928 ribuan). Semoga brand smartphone lokal Indonesia juga tertarik untuk mendukung program Android Go, dalam menghadirkan smartphone low-end dengan sistem operasi yang telah dioptimalkan.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==