Inilah Processor AMD Athlon X4 dan A-Series Yang Kompatibel Dengan Motherboard AM4 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Inilah Processor AMD Athlon X4 dan A-Series Yang Kompatibel Dengan Motherboard AM4

InfoGadgetTerbaru.com

Rizen bukanlah satu-satunya jajaran processor besutan AMD yang kompatibel dengan platform AM4, pasalnya kehadiran processor AMD lainnya yang saat ini juga sedang dipasarkan, yaitu 7th generation Bristol Ridge A-series APU dan Athlon X4 ternyata layak digunakan pada motherboard AM4 ke system integrator dan OEM pada bulan September 2016 lalu menjadi salah satu buktinya.

Melacak berbagai arsitektur bisa sedikit membingungkan terutama bila ada tumpang tindih antar soket baru. Perihal arsitektur yang berbeda dari Zen kali ini, processor baru tersebut konon tidak menggunakan core Ryzen, dan juga tidak memperbarui grafis yang diperbarui. Sebagai gantinya, processor AMD baru tersebut ternyata berbasis Bristol Ridge, yang notabene menampilkan core Excavator x86 dan grafis GCN. Meskipun mirip dengan APU berbasis FM2+ yang ada, chip baru ini memiliki dukungan memori DDR4 dan tata letak dan kemasan pin baru untuk soket AM4.

Jajaran processor AMD terbaru ini mencakup delapan A-Series APU yang harganya berkisar antara $ 55 hingga $ 99, dan dua dari tiga processor Athlon X4 diantaranya kabarnya dipasarkan seharga $ 59. Dan kehadiran processor AMD terbaru tersebut boleh jadi sebagai solusi entry level yang kompatibel dengan platform lanjutan yang ada saat ini.

Dirancang untuk memberikan pengalaman PC premium dengan kinerja dan efisiensi yang unggul untuk PC entry level, processor 7th Gen A-Series mencakup unit grafis Radeon yang diperuntukkan buat permainan game yang mengesankan dan arsitektur quad core untuk komputasi responsif. Begitulah pernyataan yang pertegas oleh pihak AMD sendiri.

Baik A6 9500E (3.0GHz sampai 3.4GHz) dan A6 9500 (3.5GHz sampai 3.8GHz) sama-sama mengusung dua core dan grafis Radeon R5. Sedangkan model lainnya dari jajaran A-series, kabarnya masing-masing memiliki empat core dan grafis Radeon 7, dengan kecepatan base clock mulai dari 3GHz hingga 3.8GHz dan kecepatan boost clock mulai dari 3.4GHz sampai 4.2GHz. Bergantung pada chip yang ada, TDP digunakan berkisar 35W dan juga 65W.

AMD menekankan kinerja grafis GCN pada APU-nya ketika membandingkan berbagai pilihan dengan Intel. Sebagai contoh, processor A12-9800 seharga $ 99 kabarnya mengalahkan processor Intel Pentium G4560 seharga $ 80 dalam kinerja 3DMark 11. Sedangkan GPU AMD Radeon R7 sendiri dibekali dengan 512 stream processor dan delapan CU berkecepatan 1.108MHz.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==