Inilah Wujud HTC U12+, Flagship HTC Untuk Tahun 2018 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Inilah Wujud HTC U12+, Flagship HTC Untuk Tahun 2018

Setelah sebagian divisinya diakuisisi oleh Google, HTC nampaknya masih ingin tetap serius untuk memproduksi ponselnya sendiri, termasuk ponsel Android kelas flagship. Dikutip dari Venture Beat, tahun ini HTC sudah memiliki rencana untuk merilis lebih dari satu ponsel, termasuk flagship mereka untuk tahun 2018, HTC U12+.

Ya, per tanggal 30 Januari 2018 lalu, Google telah menyelesaikan proses akuisisi senilai USD 1,1 milyar untuk mendapatkan sekitar 2000 insinyur, desainer, dan beberapa staf pendukung lainnya. Keputusan yang diambil Google ini sangat wajar, mengingat kedua ponselnya, Pixel & Pixel 2 dibuat dengan kerjasama oleh HTC.

Namun akuisisi tersebut tak menghentikan HTC untuk tetap merilis ponsel. Diunggah oleh leakster ternama, Evan Blass, inilah rupa HTC U12+. Evan mengatakan, alasan HTC untuk menggunakan tanda “+” adalah untuk menunjukkan bahwa ponsel ini merupakan ponsel kelas atas, serta rival atau setara dengan Galaxy S9+. Tak ada rencana untuk HTC merilis U12 tanpa plus, tambahnya.

htc_u12_plus_1

Seperti yang terlihat pada foto di atas, U12+ masih menggunakan bahasa desain yang sama dengan U11 dan U11+. HTC U11 belum menggunakan desain layar minim bezel, sedangkan U11+ sudah, namun tak dijual secara global seperti di Amerika Serikat. U12+ akan hadir sebagai suksesor U11 dengan dimensi sebesar U11+, menggunakan layar 6 inci beresolusi WQHD+. Bezel di sisi kiri dan kanan tampak sangat minim, dan menyisakan ruang di bawah dan atas untuk dua lensa kamera selfie.

Menurut info yang didapat dari Evan Blass, dua kamera 8 Megapixel di depan tersebut akan memiliki kemampuan yang sama layaknya U11 EYEs, yaitu mampu menyajikan tiga fitur utama seperti HDR Boost, Bokeh mode dan Beauty mode. Di sisi belakang, terdapat dua kamera masing-masing 16 Megapixel dan 12 Megapixel, ditemani LED flash dan fingerprint scanner di bawahnya.

Dua kamera depan HTC U11 EYEs

Dua kamera depan HTC U11 EYEs

Untuk spesifikasinya, LlabTooFeR lewat akun Twitternya menyebutkan jika U12+ akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, dengan opsi RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Ponsel yang akan mengantongi sertifikasi ketahanan IP68 ini akan memiliki baterai berkapasitas 3420mAh. Dirilis dengan Android Oreo, HTC U12+ mendukung Project Treble dan A/B updates, sehingga proses pembaruan software kedepannya bisa lebih cepat dan prosesnya pun lebih mudah.

Atas proses akuisisi dengan Google, HTC terpaksa memundurkan jadwal rilis U12+, dari akhir April ke awal bulan Mei 2018. Selain HTC U12+, Evan juga menyebutkan jika akan ada ponsel kelas menengah kebawah dengan layar 5.5 inci 18:9 dari HTC nantinya, HTC Desire 12 & Desire 12+. Spesifikasinya cukup pas-pasan, yaitu RAM 2GB, internal 16GB, kamera 13 Megapixel & 5 Megapixel serta baterai 2730mAh. Kita nantikan perilisan resminya ya.

Via venturebeat.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==