Instagram Berikan Cara Baru Untuk Unggah Banyak Foto & Video ke Stories | Informasi Gadget Terbaru 2017

Instagram Berikan Cara Baru Untuk Unggah Banyak Foto & Video ke Stories

24 April 2018 kemarin, Instagram mengumumkan adanya fitur baru yang dapat mengubah cara Gadgeteers untuk mengunggah foto atau video ke Instagram Stories, alias tak perlu mengunggahnya satu-satu. Ini adalah pembaruan fitur kedua dalam satu bulan terakhir ini.

Jika pembaruan di awal bulan lalu memungkinkan Gadgeteers untuk ambil foto maupun video dengan efek bokeh, fitur baru yang satu ini bisa membuat Gadgeteers unggah konten secara berurutan. Misalnya, saat kita ingin mengunggah liputan acara dalam satu hari saat malam menjelang esok, biasanya yang harus Gadgeteers lakukan adalah unggah satu-satu foto/video, belum lagi ada risiko media yang diunggah jadi tidak berurutan.

Caranya hampir sama seperti cara mengunggah banyak foto pada timeline Instagram — masuk ke Stories, geser dari bawah ke atas untuk akses media lama, lalu pilih tombol baru yang ada di atas kanan. Setelah itu, pilih foto atau video mana yang mau diunggah secara berurutan atau bersamaan, seperti pada gambar di bawah.

instagram_multiple_upload_1

Jika sudah mantap memilih, kamu akan masuk ke menu edit dimana Gadgeteers bisa edit masing-masing foto dengan stiker, teks dan lainnya. Jika sudah, tekan tombol “next”, dan semua media yang sudah dipilih akan diunggah dalam satu waktu, dengan urutan yang sesuai secara otomatis. Lebih praktis, bukan?

instagram_multiple_upload_2

Selain itu, perubahan juga terjadi pada bagaimana Instagram menentukan lokasi pada sebuah file media. Sebelumnya, jika kita mengunggah foto lama yang berada di lokasi tertentu dan menambahkan stiker lokasi, Instagram akan memberikan saran tempat sesuai lokasi ponsel saat itu. Sekarang, lokasi yang disarankan adalah berdasarkan geotag foto yang telah diambil. Tentunya, ini hanya bekerja jika Gadgeteers mengizinkan ponsel untuk menyimpan lokasi dari masing-masing foto sebelumnya ya.

Dan tak seperti biasanya, fitur-fitur baru kali ini mulai tersedia di Instagram untuk Android mulai hari ini, sedangkan di iOS menyusul di beberapa minggu kedepan.

Beberapa minggu lalu, Instagram juga memperkenalkan akun resmi baru mereka dengan username “@design”. Lewat sebuah laman resminya, Instagram menyampaikan, “Di Instagram, kami mendesain untuk masyarakat dan budaya. Alat yang paling penting dalam proses kami adalah kerajinan – rasa kreativitas, niat, dan kepedulian – dan kami percaya itu mengarah pada hasil yang lebih baik bagi komunitas kami.”

instagram_multiple_upload_3

“Lewat @design, kami akan pergi ke belakang layar dengan desainer dan pembuat konten, di studio mereka, dan di festival global untuk belajar tentang kerajinan mereka. Kami juga akan mengeksplorasi proses kreatif kami di Instagram – dari cara kami mendefinisikan masalah, hingga alat purwarupa kami, simulasi AR (augmented reality), dan banyak lagi. Kami baru saja memulai, dan kami menantikan untuk mempelajari bagaimana kami dapat menjadi bagian masyarakat yang suportif dan bermanfaat”.

Via instagram-press.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==