Salah satu tanda kalau sebuah produk memiliki popularitas tinggi adalah keberadaan versi tiruannya, dan biasanya, produk tiruan tersebut berasal dari Tiongkok. iPhone 7 tidak terkecuali mendapat ‘kehormatan’ itu. Menurut kabar yang diberitakan oleh laman Gizmochina, iPhone 7 Plus versi replika sudah beredar di pasar Tiongkok dengan performa dan built quality yang sangat sulit untuk dibedakan dari iPhone yang sesungguhnya.

Detail khas iPhone 7 Plus seperti antenna bands dan konfigurasi dual camera di bagian belakang sukses ditiru oleh versi “KW”nya. Tidak hanya itu, menurut Gizmochina, sensasi genggaman yang diberikan juga mirip dan sulit dibedakan, bahkan sang peniru juga sudah memiliki tampilan antarmuka ala iOS 10. Mungkin Gadgeteers juga akan bingung jika diberikan kedua ponsel tersebut dan harus menebak mana yang asli hanya dengan melihatnya.

iPhone 7 Plus KW

Namun, ketika performanya sudah diuji, barulah iPhone 7 Plus tiruan menunjukkan jati dirinya, karena sama sekali tidak bisa menyaingi yang asli. Fitur-fitur seperti Touch ID (sistem sidik jari di Apple) pun tidak bisa digunakan dan hanya ada demi tampilan saja. Dan walaupun memiliki konfigurasi dual kamera, kualitas foto yang dihasilkan juga jauh berbeda.

Dengan adanya ponsel tiruan yang mulai beredar di pasar, sebaiknya Gadgeteers harus lebih berhati-hati, terutama jika membeli iPhone 7 Plus melalui sistem eCommerce, karena tidak memungkinkan untuk mencoba ponselnya terlebih dahulu.

via Gizmochina.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.