iPhone Lemot, Sebanyak 370 Ribu Pengguna Gugat Apple | Informasi Gadget Terbaru 2017

iPhone Lemot, Sebanyak 370 Ribu Pengguna Gugat Apple

apple
Copyright ©sefsed

Geram Karena pembaruan Membuat iPhone Lemot, Ratusan Ribu Gugat Apple!

InfoGadgetTerbaru.com – Kali ini Apple menerima gugatan calss action yang dialamatkan kepada perusahannya. Kurang lebih sekitar 370 orang yang berasal dari Korea Selatan menggugat perushaan yang berbasis di Amerika Serikat ini.

Gugatan tersebut disampaikan karena perusahaan tersebut secara sengaja dan diam-diam membuat perangkat iPhone lemot. Menurut firma hukum setempaya, Hannuri Law meminta supaya seluruh pengguna yang terdampak untuk ikut serta menggugat perusahaan AS tersebut.

Gugatan sendiri dimulai pada bulan Desember 2017 yang dimulai dari 67 ribu orang dan kini sudah mencapai 370 ribu orang. Hingga kini Apple sendiri belum memberikan komsentara terkait dengan gugatan yang dilayangkan.

Baca juga :  Ups! Apple Lakukan Kesalahan, Sejumlah Pengguna Sukses Lakukan Downgrade ke iOS Lawas

Sedangkan Hannuri Law mengatakan jika langkah hukum tersebut dilayangkan ke Pengadila Distrik Pusat Soul pada pekan ini. Dalam gugatan tersebut dinaytakan jika Apple telah melanggar undang-undang setempat yang mengharuskan perusahaan untuk membagi seluruh rincian peningkatan perangkat lunak. Dengan demikian pelanggan pun dapat memutuskan apakah mereka ingin menerima update atau tidak.

apple
Copyright ©liputan6

Dengan memaksa perangkat menginstal versi terbaru iOS yang memperlambat perangkat, Apple disebut-sebut telah melanggar regulasi. Pihak Hannuri Law sendiri mengatakan jika perusahaan teknologi kenamaan AS tersebut seharusnya membayar ganti rugi sebesar 2.000 dollar AS atau setara dengan Rp 25 juta per orang. Ganti iPhone lemot itu diperuntukan karena adanya update sistem operasi yang dilakukan oleh Apple.

Sementara itu Apple sendiri mengungkapakan pembaruan software yang mereka lakukan belum lama ini tak lain untuk melindungi baterai lithium on yang menua. Konsekuensi dari pembaruan ini pun menyasar pada sistem operasi yakni akan memperlambat sistem operasi.

Baca juga :  Kronologi Ledakan iPhone di Apple Store Lukai 7 Orang!

Untuk iPhone lawas yang dimaksudkan yakni iPhone 6s, 6s Plus dan iPhone SE. Sedangka baterai lithium ion yang ada dideretan iPhone yang disebutkan tersebut akan beresiko merusak iPhone jika tidak diperbaiki. Maka dari iPhone lemot menjadi resiko yang harus diambil karena Apple mengambil upaya yakni pembaruan iOS 10.2.1 pada tahun lalu yaitu fitur Battery Power Management

Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut menjelaskan jika upaya yang diambilnya itu merupakan pilihan terbaik demi pengalaman penggunaa lebih baik. Pada pernyataan resmi, perusahaan itu menyebut jika baterai on semakin lama tidak bisa menyuplai daya mendukung performa iPhone dalam kondisi dengan. Maka performa daya akan menurun dan bisa mematikan perangkatnya sendiri untuk melindungi komponennya.

Baca juga : Fitur Kontrol Kecanduan Ponsel Pada Anak Akan Disiapkan Apple

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==