iPhone X, Smartphone Terbaru Apple Yang Sarat Teknologi | Informasi Gadget Terbaru 2017

iPhone X, Smartphone Terbaru Apple Yang Sarat Teknologi

Sepuluh tahun yang lalu Steve Jobs memperkenalkan iPhone, ponsel cerdas pertama yang mengusung layar sentuh pada keseluruhan permukaan layarnya. Saat ini, 10 tahun kemudian Apple memperkenalkan iPhone X (Baca : iPhone Ten). Menurut CEO Apple Tim Cook, ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama kali diperkenalkan. Bagaimana inovasi iPhone dalam satu dekade?

Apple iPhone X hadir dengan desain body stainless steel berkualitas dengan layar 5,8 inci tanpa bezel, layar OLED, dan lapisan kaca pada permukaan depan dan belakang smartphone. Pihak Apple mengatakan lapisan kaca pada iPhone X yang membuatnya menjadi lebih kuat, tahan air dan tahan debu.

Baca Juga : Apple Homepod Perangkat Audio Premium Apple

Dari sisi layar dan warna iPhone X mengusung teknologi Super Retina dengan layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) yang menampilkan kontras terbaik, keberagaman warna dan tentunya lebih akurat sehingga lebih nyaman untuk mata. Layar ini mendukung resolusi 2046 x 1125 dengan 455 PPI yang merupakan kerapatan piksel paling tinggi dalam sejarah iPhone.

Smartphone ini juga merupakan iPhone pertama yang tidak memiliki tombol home pada bagian depan layar, untuk mengaktifkan perangkat dan memulai navigasi pengguna cukup mengangkatnya atau menyapu permukaan layar. Sedangkan untuk menutup aplikasi berjalan, cukup digeser ke bagian atas layar. Pengguna juga dapat mengakses Siri dengan menggunakan tombol yang berada di bagian samping.

Mengingat pentingnya tombol home untuk keamanan, iPhone menggantinya dengan bentuk sensor kamera depan yang akan membuka kunci smartphone dengan mendeteksi wajah pengguna. Apple menyebutnya FaceID. Ini berarti iPhone akan mengenali wajah penggunanya dari sudut manapun dan membuka telepon seketika. Apple menjamin teknologi FaceID ini akan sulit ditembus karena dilengkapi oleh algoritma ciptaan Apple dipadukan dengan TrueDepth dan pemrosesan secara real time yang mengenali pola wajah pengguna.

Dari segi kamera, kamera belakang vertikal iPhone X memiliki kekuatan 12 megapiksel dengan bukaan lensa masing-masing f/1.8 dan f/2.4 yang dilengkapi dengan dual-image OIS dan quad-LED TrueTone Flash. Dengan kombinasi A11 Bionic Apple memperkenalkan teknologi Portrait Lighting terbaru yang memungkinkan pengguna memilih efek pencahayaan yang dapat diaplikasikan sebelum dan sesudah foto diambil. Penangkapan video juga jauh lebih baik, dengan prosesor A11, video dapat ditangkap pada 60FPS dalam mode low-light dengan dukungan frame yang lebih cepat dan penangkapan video 4K dan penangkapan video Slow Motion 1080p yang memiliki 240 FPS.

Apple iPhone X

Untuk pengisian daya, iPhone X hadir dengan kemampuan pengisian daya nirkabel dengan aksesoris AirPower yang memungkinkan pengguna mengisi daya iPhone, Apple Watch dan AirPods pada waktu yang bersamaan.

Tertarik untuk memiliki varian terbaru iPhone ini? iPhone X dibanderol mulai dari $999 untuk model kapasitas 64GB. Pre-order dimulai pada tanggal 27 Oktober 2017 dan penjualan reguler dimulai pada tanggal 3 November 2017 mendatang.

Sumber : Techcrunch.com | Sumber video : Apple Youtube

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==