Jangan Pakai Antivirus Pada Ponsel iPhone, Ini Alasannya | Informasi Gadget Terbaru 2017

Jangan Pakai Antivirus Pada Ponsel iPhone, Ini Alasannya

 

Seiring dengan berkembangnya teknologi kini kejahatan dunia digital bisa saja terjadi dimanapun dan kapan pun. Bahkan berbagai virus malware dapat menyerang privasi anda kapan saja tanpa anda sadari. Hal ini tentu saja membuat kebanyakan orang berbondong – bondong untuk mengunduh perangkat antivirus untuk melindungi perangkatnya dari hal – hal yang tak diinginkan.

Akan tetapi pernyataan mengejutkan datang dari Apple. Dimana perusahaan teknologi besar tersebut mengatakan bahwa semua perangkat yang dimilikinya bersih dan tak membutuhkan perangkat antivirus untuk menghindarai masuknya virus ataupun malware yang tak diinginkan tersebut. Beberapa perangkat iPhone yang dijamin bebas dari virus adalah seperti iMac, Macbook,iPhone. Lantas apakah penyebabnya. Maka simak berikut ini alasan mengapa iPhone tak perlu aplikasi antivirus.

1.Dukungan Sistem Operasi iOS yang Akan Terus Melakukan Update

Apple mengatakan bahwa sisitem operasi iOS merupakan salah satu sistem operasi yang sangat aman dan stabil jika dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya. Pada peluncuran terbaruya Aplle tela meluncurkan iOS 11 yang dapat mendukung iPhone 5S yang sudah dirilis sejak 4 tahun yang lalu, tepatnya pada September 2013.

2. Antivirus Tidak Dapat Dijalankan Pada iOS

Saking percaya diri akan keamanan dari perangkatnya Apple bahkan telah menghaus beberapa aplikasi antivirus pada App Store semenjak Maret 2015 lalu. Apple benar – benar menjamin bahwa iOS miliknya mempunyai arsitektur yangs angat kuat dan tak membutuhkan aplikasi antivirus sebagai penlindung. iOS sendiri mengklaim bahwa pihaknya mempunyai sistem yang didesain secara tertutup, sehingga aplikasi lain tak dapat mengakses foto ataupun sidik jari yang anda miliki dari TouchID anda

3. Aplikasi Keamanan Lengkap ada iOS

iOS juga melengkapi perangkatnya dengan aplikasi keamanan yang ukup lengkap. Apabila perangkan apple yang anda miliki hilan ataupun dicuri anda dapat menggunakan aplikasi Find Mu iPhone untuk melindungi dan menghapus data pada iPhone anda agar tak digunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Juga ada aplikasi Fraudulent Website yang akan membuat aktivitas browsing internet anda menjadi semakin aman dan tak mudah khawatir akan virus yang akan menyerang.

 

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==