Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang diluncurkan baru-baru ini di acara Galaxy Unpacked, menjelang Mobile World Congress 2018, menjanjikan pengalaman kamera “reimagined”.

Situs kamera review DxOMark menguji Galaxy S9 + untuk menjepret beberapa objek dengan mode dan kondisi tertentu. Hasilnya, DxOMark memberi nilai 99. Dengan skor ini, Galaxy S9+ sekarang merupakan smartphone dengan nilai tertinggi rating DxOMark; mencetak 1 poin lebih banyak dari Google Pixel 2 dan 2 poin dari iPhone X.

skor kamera Samsung Galaxy S9 Plus

DxOMark melaporkan bahwa kamera Galaxy S9+ memiliki berkinerja baik di foto dan tes video, dan hadir tanpa kelemahan yang signifikan. Jika dipisah, smartphone membukukan skor 104 untuk uji foto, dan 91 untuk uji video. Sebagai catatan, bahwa skor video Galaxy S9+ masih kalah dibandingkan dengan skor video Google Pixel 2. Jadi, ada celah untuk ditingkatkan di generasi mendatang.

DxOMark mengatakan bahwa Galaxy S9+ mengabadikan foto yang baik dalam kondisi cerah dan gelap, dengan warna yang cerah dan tajam serta rentang dinamis yang lebar. Tampaknya ada pengurangan noise reduction yang baik dan retensi detail. Dalam cahaya rendah, pengaturan dual kamera sama mengesankannya.

Cropping

Secara teknis, Galaxy S9+ dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda sekaligus yang pertama di jajaran Galaxy S, sehingga iapun berhasil membidik foto bokeh dan zoom shot yang nyaris sempurna. Dua fitur yang diyakini bakal menjadi faktor penting bagi keputusan pembelian para generasi muda dan penggemar fotografi.

bokeh mode_2

Berbicara tentang performa video, Samsung Galaxy S9+ bagus dalam reproduksi warna, kemampuan autofocus, exposure, dan stabilization. Namun, kamera tampaknya telah memberikan produksi tekstur yang berlebihan pada video. Ini yang tampaknya akan menjadi pekerjaan rumah bagi Samsung.

via DxOMark.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.