Lahir Februari 2018, Xiaomi Redmi Note 5 akan Hadir dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 630 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Lahir Februari 2018, Xiaomi Redmi Note 5 akan Hadir dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 630

Redmi Note 5 baru leak hader[Sumber : Gizmochina]

Dikabarkan Xiaomi akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi 7 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Sambil menunggu smartphone tersebut dirilis, dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan smartphone kelas menengah Xiaomi Redmi Note 5 pada akhir Februari 2018. Xiaomi sendiri sudah memprediksi bahwa permintaan terhadap Redmi Note 5 ini akan besar.

Hal tersebut membuat Xiaomi akan meluncurkan dua varian Redmi Note 5 dengan kode MEE7S dan MET7S yang telah terungkap di situs sertifikasi 3C asal Tiongkok. Tentu saja ini mirip dengan Xiaomi Redmi 5 Plus dengan dua varian yang terdiri dari Xiaomi MEE7 dan MET7.

Selanjutnya, dikabarkan bahwa Redmi Note 5 akan menggunakan chassis logam dengan desain antena cetakan nano-injection. Sementara layarnya akan memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Redmi Note 5 juga akan memiliki dua kamera belakang beresolusi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bagus, bahkan mampu mengambil foto dengan efek bokeh (background blur) secara instan.

Sedangkan kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sebagai smartphone masa kini, Redmi Note 5 akan dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya tepat di bawah dua kamera utama.

Xiaomi juga akan menyematkan teknologi facial recognition sebagai alternatif sensor fingerprint. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah saja.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core yang merupakan penerus dari Snapdragon 625 dan Snapdragon 626 sehingga hemat dalam mengonsumsi baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi akan menghadirkan Redmi Note 5 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga yang mencapai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,15 juta dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga yang mencapai 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,78 jutaan.

Dengan kata lain kita dapat menunggu smartphone ini hadir pada akhir Februari 2018 ini. Namun menurut Gadgeter, apakah Redmi Note 5 layak untuk dibeli mengingat harganya yang sudah mencapai RpĀ  3 jutaan ke atas.

[Sumber : Gizmochina]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==