Baru-baru ini media sosial yang mengizinkan Gadgeteers berkicau dalam batasan 140 karakter ini memberikan kesempatan bagi semua penggunanya untuk memiliki verified account. Sebelumnya, ‘kemewahan’ ini memang hanya bisa dinikmati oleh tokoh ternama seperti pejabat, aktor/aktris, penyanyi, dan figur berpengaruh lainnya serta merek-merek yang memasang iklan. Berikut langkah-langkah bagi Gadgeteers yang ingin memverifikasi akunnya.

1. Tuliskan nama akun Gadgeteers
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan nama akun Twitter yang ingin diverifikasi, Gadgeteers juga akan diminta memberi tahu apakah akun tersebut merupakan akun pribadi atau akun yang mewakili sebuah perusahaan atau merek atau organisasi. Caranya mudah, cukup dengan memberi tanda centang pada tulisan “Check here if this is a company or brand or organization account.”

Twitter

2. Isi data yang diperlukan
Jika Gadgeteers belum melengkapi data seperti tanggal lahir, nomor telepon dan alamat website, Twitter akan langsung menolak permintaan verifikasi dan meminta Gadgeteers untuk melengkapi dulu data-data yang diperlukan. Setelah itu, barulah Gadgeteers akan diminta untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni,

3. Yakinkan Twitter kalau akun Gadgeteers adalah akun yang penting
Di tahap ini, Gadgeteers akan diminta memberikan minimal dua tautan sebagai referensi bagi Twitter mengenai akun seperti apa yang akan mereka verifikasi. Mereka juga meminta Gadgeteers untuk menjelaskan kenapa akun tersebut penting dan harus menjadi sebuah verified account. Di sinilah tahap yang paling sulit untuk dilewati, karena Twitter tidak akan memverifikasi sebuah akun yang dianggap kurang signifikan dan tidak punya peran apapun. Namun, jika Gadgeteers yakin kalau akun Gadgeteers sudah cukup penting, atau setidaknya memiliki banyak followers, Gadgeteers bisa dengan mudah melewati bagian ini.

Twitter

Langkah terakhir, Gadgeteers tinggal menekan tombol Next dan Submit dan permohonan verifikasi akan segera ditinjau pihak Twitter. Jika berhasil, Gadgeteers akan mendapatkan email bahwa akun tersebut telah resmi terverifikasi. Selamat mencoba!

via liputan6.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.