Menyambut gelaran tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas nanti, Lenovo memutuskan untuk mengawalinya dengan merilis beberapa pembaruan dari lini notebook mereka, ThinkPad. Semuanya diperbarui dengan prosesor Intel generasi ke-8 dan peningkatan fitur lainnya.

thinkpad_1

Adapun yang diperbarui kali ini adalah ThinkPad seri X, T dan L. ThinkPad X series merupakan seri flagship yang memiliki standar Mil-Spec dan tahan untuk penggunaan di beberapa kondisi terburuk sekalipun, namun tetap memiliki desain yang kompak dan performa tinggi. ThinkPad X280 kini 20 persen lebih ringan dan 15 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya, sedangkan X380 Yoga kini dilengkapi dengan active pen dan dukungan Windows Hello untuk keperluan login yang lebih aman lewat penggunaan kamera inframerah. Keduanya dilengkapi teknologi Rapid Charge hingga 80% hanya dalam 60 menit. Harga yang ditawarkan mulai dari 999 USD atau Rp13,3 jutaan untuk X280, dan 1459 USD atau Rp19,5 jutaan untuk X380 Yoga. Keduanya mulai tersedia pada bulan Januari 2018 ini.

thinkpad_2

Selain ThinkPad X series, ada ThinkPad T series yang difokuskan untuk kebutuhan korporasi. ThinkPad T480 & T580 memiliki desain fisik lebih konvensional jika dibandingkan dengan X series, namun kombinasi hardware yang dimiliki lebih fleksibel. Selain kamera inframerah untuk Windows Hello, ada juga opsi sensor fingerprint dan ThinkShutter Camera Privacy untuk menutup sensor webcam. Opsi resolusi layarnya tersedia hinggaUltra HD, dengan slot chip grafis tambahan. Daya tahan baterainya diklaim sanggup menyala hingga 27 jam dalam sekali charge, sangat impresif untuk notebook dengan bobot 1,3 kilogram saja. ThinkPad T series dijual seharga mulai dari 989 USD atau Rp13 jutaan.

thinkpad_3

Untuk kelas menengah kebawah, Lenovo juga menyiapkan ThinkPad L series. Hadir dengan layar mulai dari 13 inci, ThinkPad L series juga menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8, dengan pilihan opsi layar sentuh, chip grafis AMD dan docking tambahan. ThinkPad L380 dijual seharga 449 USD atau Rp6,02 jutaan, sedangkan varian L380 Yoga dengan layar putar 360 derajat dijual seharga 549 USD atau Rp7,36 jutaan.

thinkpad_4

Lenovo juga memperkenalkan tablet Windows 10 baru, bernama Tablet 10. Tablet yang ditenagai prosesor Intel Celeron N series ini dikhususkan untuk penggunaan vertikal seperti di bidang kesehatan dan ritel. Lenovo Tablet 10 dilengkapi dengan sensor fingerprint dan Trusted Platform Module untuk proteksi kelas bisnis, stylus yang dapat diisi daya ulang, serta daya tahan baterai hingga 9 jam.

Via: blog.lenovo.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.