Main Game di Android Tanpa Perlu Install? Berikut Caranya | Informasi Gadget Terbaru 2017

Main Game di Android Tanpa Perlu Install? Berikut Caranya

Adanya fitur Instant Apps pada Google Play Store membuat Gadgeteers dapat mencoba beberapa aplikasi ataupun game tanpa harus mengunduh bermega-megabyte dan menginstallnya terlebih dahulu di ponsel Android kalian. Ini bisa menjadi alternatif untuk bermain game baru di Play Store dengan cepat.

Anggaplah Gadgeteers sedang punya waktu luang di akhir pekan, dan ingin bermain game di ponsel. Tapi ada beberapa kendala; memori internal ponsel kecil banget sedangkan game hanya bisa diinstall di internal, ditambah koneksi internet yang lambat pula. Tanpa kedua kendala di atas pun, menginstall dan meng-uninstallnya jika game tidak cocok juga memakan waktu cukup lama.

Disinilah Instant Apps dapat membantu Gadgeteers agar bisa segera bermain game, di ponsel yang memorinya hemat sekalipun. Di sini, kami gunakan Nokia 2 dengan memori internal 8GB sebagai percobaan. Namun sebelum memulai, Gadgeteers harus menyalakan fitur Instant Apps terlebih dahulu, jaga-jaga jika memang belum dinyalakan secara otomatis.

google_instant_gameplay_4

Caranya cukup mudah. Buka Google Play Store, masuk ke hamburger menu di atas kiri dan cari menu Settings. Scroll ke bawah, dan Gadgeteers akan menemukan menu “Use apps without installation”. Masuk ke menu tersebut, dan pilih akun Google yang digunakan di ponsel. Pilih “Yes, I’m in” dan ponsel akan siap.

google_instant_gameplay_5

Mencari game yang sudah mendukung Instant Apps/Instant Gameplay cukup tricky. Jika ponsel Gadgeteers dilengkapi Google Play Games, menemukannya jauh lebih mudah. Tinggal buka aplikasi, masuk menu “Arcade” di bawah, scroll ke bawah dan kategori Instant Gameplay akan muncul.

google_instant_gameplay_2

Karena Nokia 2 tak dilengkapi Google Play Games alias hanya Play Store, sebagian daftar game bisa Gadgeteers temukan di link berikut: g.co/play/instant.

google_instant_gameplay_1

Temukan game yang sekiranya Gadgeteers suka, lalu pilih tombol “Try Now”. Nantinya ponsel akan secara otomatis masuk ke browser, dan menjalankan porsi game lewat web, seperti NY Times – Crossword berikut.

google_instant_gameplay_3

Daftar aplikasi yang mendukung Instant Gameplay memang masih sangat sedikit, bahkan beberapa developer hanya menyediakan informasi tambahan saja, alih-alih mengantarkan Gadgeteers ke halaman yang mengizinkan untuk mencoba game terlebih dahulu, sesuai dengan arti tombol “Try Now”. Ini terjadi saat kami coba Clash Royale di Nokia 2, sedangkan jika diakses dari LG G6, fitur berjalan sebagaimana semestinya. Semoga makin banyak judul game dan tipe ponsel yang mendukung fitur ini kedepannya ya.

Via tabloidpulsa.co.id

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==