Meluncur Pekan Depan, Ini Dia Tampang Asli dan Kemasan OnePlus 5T | Informasi Gadget Terbaru 2017

Meluncur Pekan Depan, Ini Dia Tampang Asli dan Kemasan OnePlus 5T

OnePlus 5T vs OnePlus 5 (Slashleaks via GizmoChina)


Menjelang peluncurannya pada 16 November mendatang, seluruh detail dari OnePlus 5T telah terungkap di internet. Ponsel yang telah lama dikabarkan akan hadir menggantikan OnePlus 5 ini tampaknya siap memikat pengguna dengan segudang fitur baik yang berasal dari sisi hardware maupun software. Bagi Anda yang penasaran tentang wujud asli dari sang perangkat, mari kita simak terlebih dulu bocoran kotak kemasan smartphone papan atas buatan vendor Tiongkok tersebut. 


 


Kotak Kemasan OnePlus 5T


 


 

Kemasan OnePlus 5T (Slashleaks via GizmoChina)Kemasan OnePlus 5T (Slashleaks via GizmoChina)


 

Isi Kemasan OnePlus 5T (Slashleaks via GizmoChina)Isi Kemasan OnePlus 5T (Slashleaks via GizmoChina)


 


OnePlus 5T sepertinya masih akan hadir dengan kemasan penjualan berwarna merah dan putih yang telah digunakan oleh tiga generasi pendahulunya. Begitu Anda membuka kotak sang kemasan, maka Anda akan melihat isinya tidak jauh beda dengan paket penjualan perangkat OnePlus sebelum-sebelumnya. Ada poster perangkat yang kemudian disusul oleh ponsel pada bagian bawahnya. Masuk ke dalam, Anda akan menemukan dash charger dan kabelnya. Sekali lagi, Anda tidak akan menjumpai earset disertakan dalam paket penjualan.


 


Spesifikasi OnePlus 5T


 

OnePlus 5T vs OnePlus 5 (Slashleaks via GizmoChina)OnePlus 5T vs OnePlus 5 (Slashleaks via GizmoChina)


 


Salah satu fitur kunci dari OnePlus 5T adalah layar baru miliknya yang mendapatkan pengaruh desain dari tren ponsel kekinian. Ciri smartphone dengan layar penuh yang saat ini begitu populer rupanya telah memberi inspirasi sang vendor untuk ikut melepas ponsel dengan desain yang serupa.


Menurut materi promosi yang bocor, OnePlus 5T akan memiliki layar AMOLED full optic dengan rasio aspek 18: 9. Layar FHD berdiagonal 6.01 inci yang ditampilkannya mendapatkan perlindungan lapisan anti gores Gorilla Glass 5 2.5D lengkap dengan dukungan DCI-P3 dan sRGB. OnePlus juga mengatakan bahwa faktor bentuknya tetap serupa dengan OnePlus 5 dan menyebutkan bahwa ponsel memiliki rasio layar-ke-body sebesar 80,5%.


 


Panel layar dengan desain nyaris tanpa bezel membuat posisi pemindai sidik jari terpaksa harus berpindah ke bagian belakang. Sensor yang digunakan meski begitu diklaim masih cukup gesit dengan kemampuan mengenali sidik jari dalam jangka waktu 0.2 detik saja. 


 

Perbandingan OnePlus 5T dengan Ponsel Lain (Slashleaks via GizmoChina)Perbandingan OnePlus 5T dengan Ponsel Lain (Slashleaks via GizmoChina)


 


Ponsel ini memiliki fitur baru yang disebut Sunlight Display. Fitur ini digambarkan sebagai algoritma perangkat lunak yang memungkinkan ponsel secara otomatis menyesuaikan diri dengan cahaya yang terik di luar ruangan atau bahkan di dalam ruangan dengan lampu bercahaya terang.


Sunlight Display bekerja dalam empat skenario – ketika Anda mengakses galeri, saat Anda sedang bermain game, saat Anda memotret, dan saat merekam video. Kontras layar adalah salah satu fitur yang disesuaikan untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik.


 


OnePlus 5T diotaki prosesor Snapdragon 835 yang akan hadir dengan pilihan RAM 6GB dan 64GB internal atau 8GB serta penyimpanan 128GB. Penyimpanan internal yang digunakan mendukung sistem baru UFS 2.1.


 


Kamera OnePlus 5T


 

Spek Kamera OnePlus 5T (Roland Quandt via GizmoChina)Spek Kamera OnePlus 5T (Roland Quandt via GizmoChina)


 

OnePlus 5T akan mempertahankan kombinasi kamera ganda di bagian belakang. Salah satunya adalah sensor 16MP Sony IMX398 1.12um f / 1.7 dan yang lainnya adalah sensor 20MP Sony IMX376K 1.0um f / 1.7. Kedua kamera memiliki panjang fokus 27,22mm. Ponsel ini akan bisa merekam video pada resolusi 4K, 1080p, dan slo-mo. Pada mode rekam 4K, perangkat ini akan dibekali pula dengan fitur EIS.


 


OnePlus mengatakan telah mendesain ulang aplikasi kamera dengan memberikan akses satu tangan ke semua mode kamera cukup dengan swipe ke atas dan ke bawah.


 

Spek Kamera OnePlus 5T (Roland Quandt via GizmoChina)Spek Kamera OnePlus 5T (Roland Quandt via GizmoChina)


 

Kamera depan miliknya masih akan hadir dengan resolusi 16MP. Sensor Sony IMX371 dengan aperture F / 2.0 dan ukuran piksel 1.0um dipilih oleh sang vendor sebagai senjata untuk bergaya selfie. Selain itu, ia juga akan mendukung fitur HDR dan screen flash untuk penerangan pada kondisi cahaya minim.


 


OnePlus 5T akan memiliki port USB-C dengan dukungan untuk audio USB meskipun masih memiliki jack audio 3.5mm. Smartphone ini akan menyuntikkan pula dukungan dual SIM, NFC, dan Bluetooth 5.0 dengan aptX dan aptx-HD.


 

Spek Lengkap OnePlus 5T (Roland Quandt via GizmoChina)Spek Lengkap OnePlus 5T (Roland Quandt via GizmoChina)


 


Seperti yang diprediksi sebelumnya, OnePlus akan meluncurkan 5T dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan bukan Android 8.0 Oreo. Ini artinya perangkat tersebut hanya akan mendapatkan dukungan update sampai Android P saja. Hal ini sesuai dengan konvensi yang berlaku sebelumnya bahwa semua perangkat buatan OnePlus umumnya hanya memperoleh update besar sebanyak maksimal dua kali. 


 


OnePlus 5T juga akan memanfaatkan baterai 3300mAh seperti yang bisa Anda temui pada OnePlus 5. Ia juga akan dilengkapi dengan dukungan 34-band frekuensi LTE global.


 


Dari keseluruahan detail spesifikasi yang telah bocor, layar milik OnePlus 5T tampaknya hanya merupakan satu-satunya perubahan signifikan yang membedakannya dari pendahulunya. Sehingga secara subjektif dapat dikatakan tidak ada alasan yang cukup kuat bagi pemilik OnePlus 5 untuk melakukan upgrade. (Galing)


 

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==