Mengapa Smartphone Samsung Galaxy Note 7 Meledak? Ini Penjelasan Samsung | Informasi Gadget Terbaru 2017

Mengapa Smartphone Samsung Galaxy Note 7 Meledak? Ini Penjelasan Samsung

[ad_1]

Untuk Anda pengguna Samsung Galaxy Note 7, sangat disarankan agar segera meninggalkan smartphone tersebut. Hal ini bahkan telah diamini oleh Samsung secara resmi, yang mengatakannya kepada pengguna lewat sebuah sikap menarik kembali smartphone baru yang digadang-gadang menuai sukses besar tahun ini tersebut.

Vendor asal Korea Selatan itu telah mengumumkan, setidaknya ada 35 kasus yang terlampir secara global terkait masalah yang dialami oleh Galaxy Note 7 yang akan segera ditanggai secara mendalam untuk bisa mendapatkan permasalahan dari baterai smartphone bersertifikasi tahan air itu.

Selama Samsung melakukan penyelidikan, ponsel cerdas itu malah diblokir oleh federasi penerbangan Amerika (FAA) untuk dibawa di seluruh pesawat-pesawat Amerika Serikat. Hal tersebut dilakukan oleh FAA, disebabkan baterai yang digunakan merupakan besutan Samsung SDI yang sangat rentan meledak selama dilakukan proses charging.

Menanggai hal tersebut, Samsung secara resmi mengungkapkan hasil penyelidikan yang telah dilakukannya. “Menurut hasil dari investigasi kami, kita pelajari adanya masalah terkait dengan susunan sel baterai. Overheat yang dialami oleh baterai tersebut disebabkan adanya kontak anoda ke katoda, yang sebetulnya sangat jarang sekali terjadi proses eror pabrikan,” seperti yang dilansir oleh Phone Arena, Kamis (8/9).

Meski sudah banyak pengguna yang berharap pada Samsung untuk segera melakukan perubahan kepada baterai Samsung Galaxy Note 7, namun vendor Asal Korea Selatan itu masih belum melakukan upaya sedikitpun. Jika dilihat dari produk smartphone Samsung sebelumnya, ada baiknya jika Note 7 mengusung baterai Li-Ion yang tebukti cocok dan tanpa masalah.

Hal tersebut disebabkan, dalam Lithium terdapat potensi elektronomikal yang cukup tinggi yang membuat kapasitas anoda menjadi lebih tinggi. Meski pada sisi lain, Lithium tersebut juga berpotensi reaktifitas tinggi dan rentan panas.

Saat baterai mengalami overheat, sel baterai akan terbuka, yang akhirnya membuat kerusakan baterai di dalam lebih parah. Masalah tersebut kerap disebut sebagai panas dengan tingkat berlebih dan membuat baterai sangat gampang meledak. Panas berlebih ini bisa disebabkan karena adanya arus listrik pendek atau cacat desain pada baterai.

[ad_2]
Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==