Mengenal Lebih Dekat Salah Satu Ponsel Terlaris di Dunia, Oppo A57 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Mengenal Lebih Dekat Salah Satu Ponsel Terlaris di Dunia, Oppo A57

Maraknya aktivitas swafoto (selfie) membuat banyak perusahaan ponsel kini terus berinovasi untuk meningkatkan fitur kamera pada ponsel-ponsel baru yang diproduksi. Salah satu pabrikan ponsel terpopuler yang mampu meraih penjualan terbanyak adalah Oppo.

Dengan kualitas hasil gambar yang memuaskan, Oppo mampu menjadi daya tarik bagi para pembeli yang ingin memiliki ponsel berkamera bagus dengan harga terjangkau. Tidak hanya soal kamera, ponsel-ponsel keluaran Oppo juga terbukti memiliki performa yang tangguh. Lamanya daya baterai serta ketahanan pada benturan, juga menjadikan ponsel ini semakin banyak disukai masyarakat. Bahkan, salah satu ponsel Oppo, yakni seri Oppo A57 juga sempat menduduki peringkat keempat untuk penjualan ponsel terlaris di seluruh dunia.

Lalu, apa yang membuat seri Oppo A57 begitu laris di pasaran? Untuk mengetahuinya, simak spesifikasi dari ponsel pintar tersebut berikut ini.

Dimensi dan Layar

Ponsel berdesain ramping yang memiliki bobot sekitar 147 gram ini memiliki dimensi tinggi, lebar, ketebalan, yakni 149,1 x 72,9 x 7,65 mm. Luas layarnya adalah 5,2 inci dengan materi LCD IPS beresolusi 720 piksel yang mampu menghasilkan hingga 16 juta spektrum warna. Sementara untuk menjaga ketahanan sisi luar layar, ponsel ini juga sudah dilapisi dengan lapisan Gorilla Glass 4 yang mampu mencegah kerusakan saat terjatuh dari ketinggian 1 meter.

Prosesor dan Memori

Oppo A57 termasuk golongan ponsel yang mampu menghasilkan performa prima. Pasalnya, ponsel ini sudah dilengkapi prosesor terbaik di kelasnya, yaitu chipset Qualcomm MSM8940 Octa-core dan GPU Andreno 505.

RAM pada Oppo A57 memiliki kapasitas sebesar 3 GB, sementara memori internalnya mempunyai daya tampung mencapai 32 GB. Jika ingin menambah kapasitas media penyimpanan, Anda bisa menambahkan memori eksternal dengan ukuran maksimum 256 GB.

Kamera

Sebagai ahlinya swafoto, ponsel ini memiliki kamera depan dengan resolusi yang cukup besar,  yaitu 13 mp, serta bukaan lensa f/2,2. Tidak mengherankan, hasil foto dari kamera sisi depan ini pun tampak begitu jernih dan terang.

Sementara itu, pada sisi belakang, terdapat kamera utama dengan resolusi yang lebih besar, yaitu 16 mp. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, auto-fokus, serta dukungan gambar beresolusi HD. Jadi, meskipun pemotretan dilakukan di suasana minim cahaya, gambar yang dihasilkan pun bisa tetap bagus.

Kartu SIM

Oppo A57 memiliki 2 kartu SIM berukuran nano. Keberadaan kartu SIM ganda tersebut tentu bisa memberikan banyak keuntungan dari para penggunanya. Pasalnya, pengguna bisa memanfaatkan kelebihan dari masing-masing kartu. Misalnya, satu slot diisi kartu dari operator yang memberi bonus internet, sementara slot satunya diisi kartu dari operator yang memberi banyak bonus telepon. Namun jika hanya ingin mengisinya satu saja juga tidak apa-apa, misalnya SimPATI.

Kartu SimPATI memang mampu memberikan banyak bonus, seperti internet murah, bonus telepon, dan SMS. Saat pulsa habis, Anda pun bisa dengan mudah meminta transfer pulsa SimPATI dari teman dengan mengetik *858*nomor (yang akan menerima pulsa)*nominal transfer# pada layar panggilan. Namun jika tidak ingin merepotkan orang lain, Anda juga bisa melakukan pembelian melalui tempat belanja daring (online), seperti di Traveloka.

Belanja pulsa Simpati atau membeli paket internet secara daring bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu membuka aplikasinya di ponsel pintar atau melalui situs web Traveloka. Kemudian, Anda tinggal memasukkan nomor tujuan dan nominalnya, lalu melakukan transaksi melalui metode transfer.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan email bahwa transfer pulsa SimPATI Anda berhasil. Dengan demikian, Anda pun bisa melanjutkan aktivitas menelepon dan menjalin komunikasi dengan lancar.

Sistem Operasi 

Oppo A57 menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) dengan tampilan antarmuka ColorOS 3.0. Selain menghasilkan tampilan yang begitu atraktif, penggunaan sistem operasi tersebut juga memiliki banyak keunggulan. Berikut ini beberapa keunggulan sistem operasi Marshmallow.

  1. Hemat Baterai

Di dalam bodi Oppo A57, terdapat baterai tanam (non-removable) dengan kapasitas 2.900 mAh. Dengan dukungan sistem operasi Marshmallow, baterai ponsel ini bisa memiliki daya tahan yang cukup lama hingga mencapai 23 jam untuk aktivitas bertelepon tanpa henti.

2. Kompatibel dengan Fitur Pemindai Sidik Jari

Memiliki fitur pemindai sidik jari (finger print) tentu sudah menjadi sebuah kebutuhan yang begitu penting. Pasalnya, fitur tersebut mampu menjadi pengaman yang sangat efektif untuk menghindarkan tindakan penyalahgunaan isi ponsel dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan sistem Android ini, pada Oppo A57 sudah disematkan fitur pemindai sidik jari. Jadi, hanya orang dengan sidik jari yang sudah terdaftarlah yang bisa membuka isi ponsel tersebut. Dengan demikian, seluruh data yang ada di dalam ponsel Anda pun bisa lebih aman.

3. Pengisian Baterai Cepat

Saat harus terburu-buru dan daya baterai tinggal sedikit, Anda tentu akan cemas. Namun dengan fitur pengisian baterai cepat (fast-charging) yang ada di Oppo A57 ini, Anda dapat mengisi baterai dalam waktu yang singkat. Meskipun cepat, dayanya pun tetap bisa bertahan lama. Jadi, kalaupun masih terisi separuh, Anda pun tetap masih bisa menggunakan ponsel tersebut berjam-jam lamanya.

4. Auto Back-Up

Saat mengganti ponsel yang baru, Anda tentu harus menginstal ulang beragam aplikasi yang dulu pernah ada di ponsel lama. Namun dengan sistem operasi Marshmallow, Anda bisa menyimpan aplikasi di ponsel lama melalui Google Drive dengan kapasitas maksimal 25 MB. Jadi, menggunakan ponsel baru, Anda tidak perlu lagi mengatur ulang aplikasi tersebut. Anda hanya perlu memasang aplikasi yang pernah Anda gunakan dahulu dengan mengambilnya dari Google Drive.

Itulah beragam spesifikasi canggih yang ada pada Oppo A57. Dengan performa yang tangguh, kamera berkualitas tinggi, fitur pengaman, serta daya tahan baterai yang panjang, tidak mengherankan jika Oppo A57 banyak disukai para pengguna ponsel pintar di seluruh dunia.

Baca Juga : Daftar Harga Oppo Terbaru

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==