Microsoft beberapa waktu yang lalu sudah meluncurkan pembaruan Anniversary Update untuk perangkat PC Windows 10 yang menjanjikan sejumlah hal baru bagi pengguna loyalnya. Demi memberikan rasa keadilan bagi pengguna mobile, Microsoft berjanji bakal melakukan hal serupa dalam waktu dekat.

Janji itu hari ini dibayar lunas oleh Microsoft yang secara resmi merilis Anniversary Update untuk Windows 10 Mobile. Artinya, pengguna smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Mobile dipastikan mendapat perlakukan serupa dengan PC. Setidaknya, ada beberapa hal yang membuatnya tak ketinggalan jaman.

Pembaruan untuk perangkat mobile ini dipastikan tidak membawa fitur selengkap Windows 10 untuk desktop. Tapi, tak bisa dielakkan pembaruan ini memperkenalkan sejumlah fitur yang dipastikan bakal menyenangkan bagi penggunanya.

Di antara sekian banyak perubahan, Microsoft menghadirkan tampilan baru Quick Setting yang kini dapat diubah-suaikan dengan selera masing-masing. Notitikasi juga dibuat tersinkron antara mobile dan desktop, lalu tambahan aplikasi Skype universal dan sejumlah tambalan pada lubang keamanannya.

Bagi pengguna yang tidak memperoleh notifikasi ketersediaan update langsung dari perangkat, dapat melakukan update secara manual dengan membuka menu: Settings > Update & security > Phone update > Check for updates. Dari sana, pengguna dapat langsung mengunduh atau memasangnya di waktu yang diinginkan.

via Microsoft.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.