Microsoft Siapkan Layanan SharePoint, Penyimpanan Awan Untuk Platform Mobile | Informasi Gadget Terbaru 2017

Microsoft Siapkan Layanan SharePoint, Penyimpanan Awan Untuk Platform Mobile


Sebagai perusahaan teknologi raksasa, Microsoft saat ini telah memiliki banyak produk dan layanan di bidang teknologi. Salah satunya adalah OneDrive yang merupakan media penyimpanan awan atau cloud storage. Kali ini, Microsoft akan menghadirkan layanan serupa untuk paltform mobile dalam bentuk aplikasi.

Seperti yang dikutip dari Venture Bear, Rabu (4/5/2016) Microsoft akan merilis aplikasi mobile bernama SharePoint yang akan terintegerasi langsung pada layanan yang sudah ada saat ini, yakni OneDrive. Aplikasi tersebut akan tersedia untuk tiga platform mobile terbesar, yakni Android, iOS, dan Windows Phone. Layanan tersebut dijadwalkan akan dirilis tahun ini.

Rencana Microsoft tersebut tak lepas dari langkah untuk menjadikan layanan OneDrive sebagai pilihan tempat peyimpanan awan atau cloud storage terbesar dengan jumlah pengguna terbanyak. Dalam laporan tersebut juga menyebutkan jika Executive Chief Microsoft, Satya Nadella, mengatakan untuk menyejajarkan strategi Mobile-first dan Cloud-First Microsoft.

Sharepoint mobile

Langkah tersebut sangatlah penting bagi Microsoft, karena pengguna SharePoint saat ini sudah menyentuh angka 190 juta pengguna. Selain itu, ini merupakan langkah awal untuk bersaing dengan layanan sejenis seperti DropBox, Google Drive, dan lain-lain. Mengingat jumlah pengguna perangkat mobile juga sangat besar, tentu hal tersebut akan memberikan kontribusi besar pada penggunaan layanan dari Microsoft itu.

Perusahaan yang dipimpin pria berkebangsaan India-Amerika Serikat itu menjanjikan jika layanan SharePoint akan memberikan kemudahan dalam hal akses melalui perangkat mobile dan meski bukan layanan yang pertama kali dapat terhubung ke mobile, SharePoint dapat menyesuaikan dengan perangkat mobile. Kita nantikan saja realisasi dari rencana Microsoft ini.


Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==