Monster! Huawei Mate 10 Hadir dengan Baterai 4000 mAh, RAM 4 GB, dan Dual-Camera Leica | Informasi Gadget Terbaru 2017

Monster! Huawei Mate 10 Hadir dengan Baterai 4000 mAh, RAM 4 GB, dan Dual-Camera Leica

Huawei Mate 10 Ultimate

Beberapa waktu lalu, Huawei berhasil mengalahkan penjualan Apple dalam bidang smartphone sehingga membuatnya menjadi peringkat dua dunia di bawah Samsung. Bisa dibilang smartphone yang dikembangkan oleh Huawei memiliki kualitas yang bagus.

Hari ini secara resmi Huawei telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mate 10. Secara DNA atau garis keturunan Mate memiliki spesifikasi hardware mumpuni, kamera yang bagus, dan bodi yang kokoh.

Hal ini tercermin dalam Huawei Mate 10 yang memiliki desain menarik dengan layar bezel-less di bagian depannya yang memiliki lebar 5,9 inci brresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), aspect ratio 16:9, dan mendukung HDR10.

Untuk kameranya pun mengalami peningkatan dengan dual-camera utama Leica yang memiliki kombinasi 12 MP untuk sensor RGB (berwarna) + 20 MP untuk sensor monokrom (hitam putih) ditambah aperture f/1.6, lensa Summilux-H, OIS, laser autofocus, PDAF, dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus.

Huawei Mate 10 Header

Bahkan dual-camera ini didukung kecerdasan buatan (Artificial Intellegent / AI) dan 2x digital zoom sehingga hasilnya lebih optimal. Sementara itu, dual-camera ini juga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Selain itu, dapat juga merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Kirin 970 dengan teknologi proses 10nm yang efisien dan NPU yang memungkinkan pembelajaran kecerdasan buatan yang hadir pada Huawei Mate 10 menjadi cepat. Sementara itu, GPU Mali-G72 MP12 telah disematkan dalam smartphone yang satu ini dan dapat meningkatkan kemampuan grafis, termasuk performa layarnya menjadi lebih bagus.

Dalam mengimbangi kemampuan prosesor pintarnya ini, Huawei telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB pada Mate 10. Smartphone ini juga telah dibekali dengan EMUI yang telah berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Menariknya, software buatan Huawei memungkinkan Huawei Mate 10 dapat terhubung dengan DisplayPort di monitor sehingga memungkinkan penggunanya dapat merasakan pengalaman Android seperti menggunakan komputer desktop. Hal ini hampir mirip dengan fitur Samsung DeX milik Samsung Galaxy S8, S8 Plus, dan Note 8.

Baterai Huawei Mate 10 sendiri berkapasitas 4000 mAh yang diklaim pihak Huawei dapat bertahan lama. Bahkan fitur pengisian daya baterai cepat Huawei SuperCharge telah hadir dalam smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai 20 menit dapat membuat smartphone dapat digunakan seharian.

Sayangnya Mate 10 hanya dibekali dengan sertifikat IP53 yang membuktikan bahwa dia tahan terhadap semburan air saja. Hal ini tidak sekuat IP68 yang mampu bertahan dalam genangan atau ketika tenggelam dalam air.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamnya. Sementara itu, Huawei Mate 10 dijual dengan harga mencapai 700 Euro atau sekitar Rp 11,1 jutaan. Apakah kamu tertarik membeli smartphone monster ini?

[Sumber : GSMArena]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==