Muslim Go, Aplikasi Pertama yang Diakui Kemenag | Informasi Gadget Terbaru 2017

Muslim Go, Aplikasi Pertama yang Diakui Kemenag

Muslim Go
Copyright ©Liputan6

InfoGadgetTerbaru.com – Zaman sekarang memang sudah modern dan sebagian besar aktivitas seseorang tidak luput dari yang namanya perangkat teknologi canggih. Nah, untuk mendampingi seseorang yang selalu andalkan Smartphone (salah satu perangkat teknologi canggih yang hampir setiap orang memilikinya), Kementerian Agama alias kemenag telah meluncurkan aplikasi bernama Muslim Go.

Untuk aplikasi yang menyediakan panduan ibadah secara lengkap dan akurat ini telah menargetkan terhadap generasi milenial yang lebih akrab dengan media digital dan Smartphone. Jadi, meski dalam keadaan apapun selama masih mengoperasikan Smartphone saja kita dapat memperbanyak amalan selama bulan Ramadhan mendatang dan seterusnya.

Simak Nih: Seluruh Pengguna Twitter Diminta Ganti Password, Kenapa?

“Kita selalu mendengar, anak milenial menghabiskan banyak waktu memeriksa akun media sosial mereka. Dengan merambah dunia digital, kami berharap generasi milenial akan belajar lebih banyak tentang Islam” seperti itulah yang dikatakan oleh Marketing Manager Muslim Go Indonesia bernama Jarot Utomo pada saat peluncurannya pada hari Jum’at kemarin.

Fitur Muslim Go
Copyright ©Dream

Konten di dalam aplikasi ini telah berfokus terhadap ajaran akidah Islam, bukan kepentingan lainnya sehingga setiap pengguna nantinya bisa khusyuk dalam mengoperasikan aplikasi Musim Go.

“Ini kami memang mau relate ke pengguna milenial, dan isi aplikasi juga tidak berbau politik maupun SARA” penjelasan yang diberikan oleh Jarot. Selain itu, untuk layanan Muslim Go ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai media Muslim seperti Bincang Syariah guna menyediakan konten-konten Seputar Islami untuk dinikmati dan dipelajari oleh setiap penggunanya.

Ketahui Yuk: 2 Fitur Baru yang Siap Hadir di WhatsApp

Kemudian, Jarot juga menambahkan kalau aplikasi Muslim Go terbuka untuk menerima media yang ingin ikut bergabung juga, akan tetapi pengawasan tetap akan dilakukan terhadap media yang masuk. Hal itu bertujuan untuk mencegah adanya tindakan yang melenceng dari tujuan utama.

Salah satu keunggulan Muslim Go yakni aplikasi ini merupakan yang pertama kali mengusung font Mushaf Alquran Standar Indonesia yang sudah disertifikasi oleh lembaga Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran langsung dari Kemenang.

“Salah satu hasil riset yang dilakukan peneliti lembaga ini adalah font mushaf nasional standar Indonesia. Mushaf ini sudah dibakukan, dan disesuaikan dengan para pembaca non-Arab agar memudahkan pembaca Indonesia” ungkap jelas Muchlis Hanafi yang merupakan Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran, Kemenag.

Perlu Anda ketahui bahwa Lajnah ini merupakan lembaga yang memiliki tugas untuk memeriksa setiap lembaran yang memiliki tulisan Alquran supaya arti dan makna dari setiap tulisannya tidak melenceng dengan apa yang terkandung dalam Alquran yang asli.

Kemudian untuk fitur lain yang juga dihadirkan pada Muslim Go yakni memberikan arah kiblat yang tepat, Alquran Digital, video religi dan beberapa konten bacaan lainnya seputar muslim. Terlebih lagi, aplikasi ini juga sudah tersedia di Pakistan, Tiongkok dan juga India.

baca juga: Aplikasi Ini Bisa Jadi Pengganti Paspor yang Hilang Ketika di Luar negeri

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==