OPPO A83 vs Xiaomi Redmi 5 Plus – Bagus Mana? | Informasi Gadget Terbaru 2017

OPPO A83 vs Xiaomi Redmi 5 Plus – Bagus Mana?

OPPO A83 vs Xiaomi Redmi 5 Plus Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan smartphone layar penuh 18:9 dan kamera depan 20 MP yang bernama F5, kini OPPO meluncurkan smartphone layar penuh terjangkaunya yang bernama A83.

OPPO A83 sendiri memiliki desain yang hampir serupa dengan F5, namun mempunyai spesifikasi hardware dan kamera yang lebih rendah. Namun tentunya berpengaruh pada harganya yang bisa dibilang murah.

Lebih gilanya, Xiaomi juga baru saja meluncurkan smartphone layar penuh murahnya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Dari keduanya, Redmi 5 Plus lah yang dibekali dengan spesifikasi hardware paling tinggi. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingna antara OPPO A83 vs Xiaomi Redmi 5 Plus maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

OPPO A83 vs Xiaomi Redmi 5 Plus

Layar

OPPO A83 telah mempunyai layar penuh 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 72 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 18:9. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan layar penuh 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18 : 9, dan memenuhi bagian depannya. Resolusi layar Redmi 5 Plus lebih unggul.

Kamera

OPPO A83 telah memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP dan kamera utama yang beresolusi 13 MP. Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama dengan resolusi 12 MP. Bisa dibilang kamera dari OPPO A83 lebih unggul.

Baterai

OPPO A83 memiliki baterai berkapasitas 3.180 mAh. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Terlihat bahwa kapasitas Redmi 5 Plus lebih unggul dan juga daya tahan baterainya awet karena menggunakan Snapdragon 625.

Spesifikasi Hardware

OPPO A83 memiliki prosesor MediaTek Helio P23 Octa-core 2,5 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Sementaara Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Bisa dibilang performa A83 lebih cepat, namun Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki efisiensi dalam mengonsumsi energi.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan slot microSD, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, Wi-Fi, port microUSB 2.0, dan Bluetooth. Namun Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki sensor Inframerah yang bisa membuat jadi remote control untuk perangkat elektronik lain.

Harga

Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,2 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB. Sementara OPPO A83 dijual dengan harga yang mencapai Rp 3 juta untuk varian RAM 3 GB. Terlihat harganya Redmi 5 Plus lebih murah.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari layar, daya tahan baterai, fitur, dan harga maka Xiaomi Redmi 5 Plus bisa dibilang lebih unggul. Namun jika dilihat dari kamera utama, kamera depan, dan performa yang dihadirkan maka Xiaomi Mi A1 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==