Oppo F5 Hadir dengan Kamera Depan 20 Megapixel & AI Beauty Recognition | Informasi Gadget Terbaru 2017

Oppo F5 Hadir dengan Kamera Depan 20 Megapixel & AI Beauty Recognition

Setelah iklannya bermunculan di internet bahkan di tanah air, Oppo akhirnya meresmikan salah satu dari seri unggulan selfie smartphone mereka, Oppo F5. Smartphone ini dirilis dengan layar kekinian rasio 18:9 minim bezel.

Ya, suksesor dari Oppo F3 ini memiliki layar lebih besar, dengan dimensi yang kurang lebih sama berkat tepian layarnya yang ramping. Dengan rasio 18:9 dan dimensi layar 6 inci, Oppo F5 bisa dikatakan sekelas dengan kompetitornya, Vivo V7+. Bedanya, di sisi resolusi, Oppo F5 lebih unggul dengan resolusi Full HD+, 2160x1080p.

Kamera belakang yang dimiliki oleh Oppo F5 memang hanya satu, yaitu sensor 16 Megapixel dengan aperture yang relatif besar, f/1.8. Sebagai smartphone dengan tagar ‘selfie expert and leader’, keunggulan tentu terdapat pada sisi kamera depannya. Oppo menyematkan kamera beresolusi 20 Megapixel di sisi depan, dengan aperture f/2.0. Tidak hanya mengunggulkan jumlah pixel, dimensi sensor yang digunakan juga cukup besar bahkan dari sensor kamera utama flagship sekalipun, yaitu 1/2.8.

Hasil foto dari kamera depan Oppo F5. (Via: Oppo PH)

Hasil foto dari kamera depan Oppo F5. (Via: Oppo PH)

Di sisi software, Oppo meningkatkan fitur beautification dengan artifical intelligence atau AI. Oppo F5 akan memperbaiki fitur wajah seperti mata, hidung, bentuk rahang sampai tulang pipi. Jika digunakan untuk berfoto selfie dengan seorang laki-laki dan perempuan dalam satu frame, Oppo F5 secara otomatis memberikan sentuhan perbaikan wajah yang berbeda untuk masing-masing gender, berkat bantuan AI yang dimilikinya.

Kamera depan Oppo F5 juga dapat memotret selfie dengan fitur Portrait Mode, menghasilkan background blur pada objek selain tubuh kita. Dengan dipindahnya sensor sidik jari di belakang, Oppo F5 diberi fitur keamanan tambahan berupa Face Unlock. Namun pihak Oppo sendiri mengingatkan jika fitur ini tidak seaman sidik jari, hanya mempermudah dalam mengakses ponsel saja.

oppo_f5_3

Di sektor hardware, Oppo F5 menggunakan prosesor MediaTek Helio P23 octa-core 64-bit dengan fabrikasi 16nm. Terdapat dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan internal; 4GB/6GB dan 32GB/64GB. Konfigurasi yang dimiliki sama seperti Oppo F1S, yaitu dual-SIM non hybrid, sehingga Gadgeteers dapat memasukkan dua kartu SIM dan kartu microSD secara bersamaan.

Menggunakan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat, Oppo F5 diklaim semakin aman, dengan tampilan yang lebih segar. ColorOS 3.2 dilengkapi beberapa fitur seperti O-Share untuk berbagi file secara cepat, split-screen window, gaming do not disturb dan fitur eye protection yang kini dilengkapi mode layar hitam putih. Fitur pengecasan cepat VOOC Charge belum dimiliki oleh Oppo F5. Baterai sebesar 3200 mAh miliknya dapat diisi ulang melalui port micro USB.

oppo_f5_5

Di Filipina, Oppo F5 sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order mulai hari ini, dengan harga sekitar Rp4.2 jutaan. Semoga segera hadir di Indonesia ya, Gadgeteers.

 

Via: pinoytechblog.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==