Oppo F5 Youth Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya | Informasi Gadget Terbaru 2017

Oppo F5 Youth Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Setelah dirilis lebih dulu di Filipina pada tanggal 27 November lalu, kini Oppo Indonesia resmi membawa F5 Youth ke Indonesia. Smartphone ini ditujukan khusus untuk anak muda yang menginginkan hasil selfie terbaik, sesuai dengan namanya.

Sesuai dengan yang kami sampaikan sebelumnya, Oppo F5 Youth memiliki spesifikasi yang secara keseluruhan sama seperti varian regulernya. Perbedaan utama terletak pada sensor kamera yang digunakan serta kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya. Dirilis lebih murah, Oppo F5 Youth menggunakan kombinasi RAM 3GB serta internal 32GB, yang dapat diekspansi menggunakan slot microSD sampai 256GB.

Kamera belakangnya beresolusi 13 Megapixel dengan bukaan f/2.2, sedangkan kamera selfienya 16 Megapixel f/2.0. Walau begitu, Oppo mengatakan jika fitur-fitur seperti efek bokeh serta optimalisasi HDR masih tersedia pada Oppo F5 Youth ini, meski secara spesifikasi mengalami penurunan.

Kamera selfienya juga masih dilengkapi dengan dukungan AI Beauty Recognition Technology, yang mampu mendeteksi hingga 200 titik wajah. Dengan begitu, smartphone akan mampu mengidentifikasi jenis wajah, kulit, kelamin, hingga usia untuk kemudian dicocokkan dengan database global yang dimiliki Oppo. Database tersebut dibuat hasil kerja sama dengan fotografer serta make-up artist profesional, sehingga efek beauty yang dihasilkan pas dan natural.

Fitur Face Unlock juga tersedia pada Oppo F5 Youth, dengan klaim waktu respons yang sangat cepat, 0,4 detik. Sensor sidik jari di belakang bodi F5 Youth juga masih tersedia sebagai alternatif pengunci layar yang lebih aman. Kombinasi prosesor MediaTek Helio P23 octa-core yang hemat daya dengan fabrikasi 16nm, baterai 3200 mAh serta antarmuka ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat disebut-sebut dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik 20 persen, serta pengiritan daya sebesar 10 persen.

f5 youth 1

Melalui ColorOS terbarunya, Oppo juga mengenalkan fitur berbagi file antar perangkat bernama “O-Share”. Fitur ini diklaim memiliki kecepatan transfer 100 kali lebih cepat dari Bluetooth 4.2. Fitur Do Not Disturb juga hadir untuk mencegah munculnya notifikasi yang dapat menganggu saat sedang bermain game.

Oppo F5 Youth dijual seharga Rp3,6 juta, alias Rp400 ribu lebih terjangkau dari varian standarnya. Varian ini sudah tersedia di gerai resmi Oppo dalam dua pilihan warna, Black dan Gold.

Via: tekno.kompas.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==