Kiprah OPPO di pasar mobile Indonesia terbilang mulus meskipun sejumlah rival terus membombardir pasar dengan produk-produk yang tak kalah mentereng. Xiaomi bisa jadi salah satu kompetitor terberat OPPO di samping sejumlah pabrikan lawas dan lokal.

Sadar akan potensi pasar Indonesia, OPPO kembali meluncurkan smartphone generasi baru, F7 Youth yang merupakan varian rendah dari F7 yang meluncur beberapa waktu yang lalu. Ada sejumlah pemangkasan, tapi harganya yang lebih murah juga cukup menggiurkan.

Oppo F7 Youth_1

Fase pre-order Oppo F7 Youth Limited Edition sudah dimulai hari ini, Rabu (23/5/2018) hingga Kamis (31/5/2018) di situs jual beli online Lazada. Harga jualnya ditetapkan seharga Rp3.9 juta dengan bonus Shiseido UV Protector. Kemudian mulai Jumat (1/6/2018), F7 Youth juga sudah bisa diperoleh di toko retail online dan offline dengan harga Rp3.8 juta. Dibandingkan seri reguler pendahulunya, Harga ini tentu lebih murah. F7 dan F7 varian teratas masing-masing dibanderol dengan harga Rp4.2 juta dan Rp5.5 juta.

F7 youth

Lalu apa saja perbedaan OPPO F7 Youth dan F7 biasa?

Dibandingkan dengan varian regulernya, OPPO F7 Youth mempunyai desain yang hampir mirip tapi tidak ada notch di bagian dahinya. Perangkat juga tidak membawa sensor sidik jari, dan kameranya terbilang lebih rendah. Kamera utama OPPO F7 Youth menggunakan sensor 13MP, sedangkan di depan menggunakan sensor 8MP. Tapi, kabar baiknya, smartphone ini masih membawa teknologi AI Beauty 2.0 untuk mempercantik bidikan selfie-nya.

Sebagai pengganti sensor sidik jari, OPPO membenamkan teknologi pengenal wajah Face Unlock yang akan menjadi gerbang utama memasuki sistem dan antarmuka perangkat.

via Tirto.id
image: twitter.com/GadgetGaul

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.