Panduan Merawat Mobil Matic Agar Performanya Selalu Prima | Informasi Gadget Terbaru 2017

Panduan Merawat Mobil Matic Agar Performanya Selalu Prima

Pangsa pasar mobil matic di Indonesia kini tak kalah dengan mobil manual. Karena transmisi ototmatis dianggap lebih praktis dan hemat tenaga. Sehingga sangat cocok untuk menghadapi kemacetan lalu lintas di tanah air.

Jika kita memiliki mobil matic, tentu saja kita harus memahami cara merawatnya dengan benar. Panduan tentang cara praktis merawat mobil matic berikut ini tentu sangat penting untuk dipahami:

Mengganti Oli Transmisi Secara Teratur

Jangan malas mengganti oli transmisi pada mobil matic. Karena oli transmisi merupakan komponen penting untuk jenis mobil yang satu ini. Proses penggantian oli transmisi harus dilakukan setiap 25.000 km. agar perpindahan transmisi mobil matic tetap berlangsung lancar tanpa kendala. Performa mobil matic pun akan senantiasa prima saat kita mengendarainya.

Penggantian oli transmisi juga wajib segera dilakukan saat mobil matic terendam banjir. Karena air yang masuk ke gearbox bisa menyebabkan kerusakan oli.

Memanaskan Mobil Sebelum Digunakan

Sama seperti mobil manual, mobil matic juga harus dipanaskan sesaat sebelum digunakan. Supaya semua komponen mesin terlapisi oleh oli dengan sempurna. Pastikan bahwa kondisi tuas transmisi berada pada huruf N ketika kita memanaskan mobil matic.

Memeriksa Kinerja Sistem Transmisi

Memeriksa kinerja sistem transmisi secara mandiri ternyata tidak sulit. Kita bisa melakukannya sendiri di waktu senggang. Caranya, tempatkan tuas transmisi pada huruf D atau R kemudian mulailah melepaskan rem mobil. Pada kondisi transmisi normal di jalanan datar, mobil akan langsung bergerak maju. Jika mobil tidak bergerak maju seperti biasa, berarti ada kerusakan yang terjadi pada sistem transmisi mobil matic.

Mengamati Komponen Valve

Komponen valve pada mobil matic juga tak boleh luput dari pengamatan kita. Karena kerusakan valve bisa menyebabkan kebocoran atau kerusakan gasket emisi. Biasanya kerusakan ini rentan terjadi bila kita memindahkan tuas transmisi atau gas dengan hentakan keras.

 

Untuk menyempurnakan perlindungan mobil matic, kita bisa menambah proteksinya dengan berlangganan asuransi mobil. Beli asuransi mobil secara online hanya di Futuready. Karena supermarket asuransi online terbesar se-Indonesia tersebut akan mempemudah kita memilih asuransi mobil berkualitas. Sekarang, yuk klik dulu website Futuready untuk melihat-lihat varian asuransi mobil sebelum menentukan pilihan terbaik.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==