Path dikenal sebagai salah satu platform media sosial yang digemari netizen di Indonesia. Selain terasa lebih personal karena batasan jumlah teman yang bisa ditambah, Path juga menyediakan fitur yang belum ada di media sosial lain, salah satunya fitur terbaru bernama #PathDaily.

Buat Gadgeteers yang belum tahu, #PathDaily adalah fitur untuk memposting kombinasi teks yang kita tulis dan foto random otomatis dari Path. Cara membuat postingannya pun mudah.

#PathDaily

Langkah pertama adalah memastikan jika Path yang ada di ponsel Android Gadgeteers sudah diperbarui ke versi 5.3.0 yang dirilis pada 16 Juni 2016. Bagi pengguna iOS, fitur ini juga mulai bisa digunakan mulai tanggal 20 Juni kemarin.

Langkah kedua adalah mengunggah status Gadgeteers seperti biasa dengan menyentuh tanda “+” yang ada di bawah layar dan sentuh ikon tanda kutip untuk mulai menulis. Khusus untuk #PathDaily, Gadgeteers diberikan batasan jumlah 110 karakter.

Langkah ketiga, menambahkan tanda pagar #PathDaily di bagian akhir yang menandakan Gadgeteers ingin menambahkan gambar di belakang status yang baru saja Gadgeteers tulis. Mudah kan?

Selain fitur #PathDaily, update 5.3.0 juga membawa tiga fitur tambahan, yaitu kemampuan untuk mengedit atau menghapus momen jika terjadi kesalahan pada postingan, melihat foto teman di lokasi check in yang sama, serta mendapat URL menuju profil pengguna. Fungsi terakhir ini berfungsi untuk mengajak orang lain untuk bergabung ke Path atau mempromosikan profil pengguna.

#PathDaily

via Blog.path.com dan Tekno.kompas.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.