Pembaruan Instagram Story Dirilis Sambut Natal & Tahun Baru | Informasi Gadget Terbaru 2017

Pembaruan Instagram Story Dirilis Sambut Natal & Tahun Baru

Instagram tidak henti-hentinya menggulirkan fitur baru agar penggunanya tetap selalu menggunakan aplikasi milik Facebook tersebut. Kali ini, fitur Stories pada Instagram mendapatkan banyak pembaruan agar semakin seru untuk Gadgeteers gunakan saat liburan nanti.

Pembaruan pada Instagram Stories dirilis untuk menyambut suasana libur Natal 2017 dan tahun baru 2018. Instagram memberikan efek, filter, serta stiker baru yang bisa membuat Stories dari Gadgeteers lebih pas seiring menyambut momen liburan kali ini. Apa aja sih yang baru?

Tiga Efek Superzoom Baru

Superzoom adalah salah satu dari beberapa fitur Instagram Stories yang sangat populer. Begitu populernya, mungkin beberapa dari Gadgeteers sampai bosan dengan efek suara yang dihasilkan tiap kali teman mem-posting sebuah Stories dengan Superzoom. Nah, lewat update kali ini, Instagram memberikan tidak hanya satu, melainkan tiga efek Superzoom baru yang bisa Gadgeteers coba.


Caranya mudah saja. Buka aplikasi Instagram, geser ke kanan untuk mengakses fitur Stories, lalu pilih efek Superzoom. Sebelum merekam, di atas tombol shutter terdapat tombol baru untuk mengganti efek serta musik. Selain “Dramatic”, kini ada pilihan “Bounce”, “Beats”, serta “TV Show” yang masing-masing memiliki visual dan efek suara berbeda-beda. Fitur ini dirilis secara bertahap — @GadgetGaul sendiri berhasil mencobanya lewat perangkat iOS, namun belum menemukan opsi mengganti efek di Android sampai artikel ini dimuat.

Tiga Face Filter Baru

ig_holiday_2
Instagram juga menambahkan tiga pilihan face filter baru bertema liburan yang bisa Gadgeteers coba. Untuk mengaksesnya, cukup sentuh ikon wajah di bawah kanan layar, lalu pilih filter mana yang ingin digunakan. Ketiga face filter baru tersebut adalah filter selebrasi dengan balon dan confetti, filter make-up baru, serta filter gambar hati di permukaan kaca bersalju.

Pilihan Sticker Baru

ig_holiday_3
Hingga beberapa minggu ke depan, Gadgeteers akan menemukan set stiker baru yang beragam sesuai musim dan regional, baik itu Natal, Kwanzaa, stiker musim dingin, musim panas dan sebagainya. Dengan semakin beragamnya stiker dan emoji yang disediakan, Instagram kini meletakkan search bar untuk mencari stiker tertentu menggunakan kata kunci dalam Bahasa Inggris.

Color Filter Baru

ig_holiday_4
Bagi Gadgeteers yang menggunakan iPhone, Instagram menyediakan filter warna yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Filter warna tersebut dapat diakses tepat setelah Gadgeteers merekam sebuah Stories atau memilih video yang ingin diunggah. Sebelum mem-posting ke story atau teman, geser ke kiri dan ke kanan untuk melihat efek-efek warna baru yang disediakan oleh Instagram.

Pembaruan ini merupakan bagian dari Instagram versi 26.0 untuk iOS di Apple App Store, dan Android di Google Play Store. Pihak Instagram berharap jika Gadgeteers bisa lebih kreatif dalam membuat Stories selama masa liburan Natal dan tahun baru kali ini.

Via: instagram-press.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==