Perbedaan iOS 11 dengan iOS 10 | Informasi Gadget Terbaru 2017

Perbedaan iOS 11 dengan iOS 10

Perbedaan iOS 11 Header

iOS 11 merupakan salah satu sistem operasi terbaru Apple yang bisa dibilang mampu mengakomodasi iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Meskipun begitu, Apple juga masih memberikan upgrade sistem operasi iOS 11 ke perangkat mobila Apple generasi sebelumnya, baik iPhone, iPad, maupun iPod. Meskipun masih terdapat bug yang mengganggu, namun sistem operasi ini juga memiliki fitur-fitur menarik yang belum hadir dalam iOS 10.

Dikabarkan performa dari iOS 11 ini meningkat dengan baik dibandingkan iOS 10. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaan antara iOS 11 dengan iOS 10 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Drag and Drop

Fitur Drag and Drop telah hadir pada iOS 11 di iPad. Dengan fitur ini memungkinkan penggunanya dapat memindahkan teks, foto, dan file dari satu aplikasi ke aplikasi lain layaknya menggunakan Windows Explorer.

Multitasking

Pada iOS 11 telah hadir fitur multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar dengan Slide Over dan Split View. Penggunanya dapat menarik aplikasi kedua di Slide Over ke bagian kiri. Tentu saja hal ini sangat berguna ketika penggunanya membutuhkan dua aplikasi sekaligus yang dapat berjalan secara bersamaan.

Hadirnya Aplikasi Files

Aplikasi Files ini memungkinkan penggunanya dapat melakukan manajemen file, dokumen, video, maupun lagu pada iPhone maupun iPad. Penggunanya dapat dengan mudah menelusuri, mencari, dan mengatur semua file dalam satu tempat. Bahkan dikabarkan aplikasi ini bisa melakukan manajemen terhadap file yang terdapat di iCloud Drive, Box, Dropbox, dan masih banyak lagi.

Screen Recording

Bagi kamu pengguna iPhone yang ingin melakukan perekaman terhadap aktivitas di layar iPhone maka sekarang sudah diberi kemudahan pada iOS dengan hadirnya screen recording di Control Centre.

One Hand Keyboard

Kita ketahui bersama bahwa ukuran layar iPhone kini semakin besar sehingga bagi yang memiliki tangan kecil akan sedikit kesulitan mengoperasikannya dengan satu tangan.

Namun dalam iOS 11 akan hadir fitur One Hand Keyboard yang memungkinkan tampilan di layar dapat dikecilkan sehingga dapat memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.

Password Autofill

Dengan hadirnya fitur ini di iOS 11 memungkinkan penggunanya untuk dapat memasukkan username dan password secara otomatis pada beberapa aplikasi yang sudah diizinkan.

Augmented Reality

iOS 11 memperkenalkan ARKit yang merupakan framework baru yang membawa teknologi augmented reality (AR) pada ratusan juta perangkat iOS yang memungkinkan pada pengembangan mudah dalam membangun pengalaman AR yang menarik. Bahkan kemampuan Augmented Reality pun terasa ketika penggunanya menggunakan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Control Center

iOS 11 menghadirkan Control Center dengan desain yang menarik dan memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan rumah dengan menggunakan iPhone maupun iPad. Namun masih terdapat beberapa bug pada Control Center ini.

Dock Baru

Dock baru pada iPad mengalami perubahan mendasar, dimana penggunanya bisa menyimpan dock di layar manapun. Hal ini memungkinkan penggunanya dapat membuka dan berpindah aplikasi seketika.

Siri yang lebih menarik

Selain menjadi asisten pribadi yang cerdas, kini Siri juga memiliki fitur untuk menerjemahkan beragam bahasa, mulai dari Cina, Spanyol, Perancis, Jerman, atau Italia. Bahkan Siri bisa menjadi DJ Pribadi dengan gabung Apple Music.

Dukungan Apple Pencil menjadi canggih

iOS 11 membuat Apple Pencil untuk iPad Pro lebih serbaguna, bertenaga, canggih, dan alami dibandingkan sebelumnya. Apple Pencil menjadi lebih berguna untuk semua jenis tugas, seperti mencatat, menyelesaikan pekerjaan, atau menuangkan ide-ide kreatif.

QuickType Keyboard

Kini huruf,angka, simbol, dan tanda baca berada pada keyboard yang sama dan tidak membuat penggunanya akan beralih bolak-balik. Klik pada tombol untuk memilih apa yang diinginkan dengan cepat.

Apple Pay Menggunakan Pesan

Pada iOS 11, penggunanya dapat menggunakan Apple Pay dengan kartu kredit atau debit dengan instan dan aman hanya menggunakan aplikasi Messages atau Pesan.

App Store Baru

Apple telah mendesain ulang App Store dari bawah ke atas untuk membantu penggunanya dalam menemukan aplikasi dan game baru yang menarik. Penggunanya akan melihat cerita hari dari para ahli, tab game, daftar semua jenis aplikasi, dan masih banyak lagi.

Do Not Disturb

Dalam iOS 11 membuat iPhone dapat merasakan penggunanya sedang mengemudi mobil maupun motor dan akan mencegah penggunanya terganggu dari telepon, SMS, atau notifikasi hingga berhenti dalam berkendara.

Lock Screen

Pada iOS 11, semua notifikasi berada dalam satu tempat yang praktis. Untuk mendapatkan semua notifikasi, penggunanya cukup menyapu layar dari atas ke bawah.

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==