Tiap tahun, dunia selalu dibuat penasaran dengan nama Android terbaru dari Google. Setelah meluncurkan KitKat di 2013, Lollipop di 2014, dan Marshmallow di 2015, kali ini Google sedikit memberikan petunjuk perihal kepanjangan nama Android N. SVP Android, Hiroshi Lockheimer, adalah “pelaku” dari munculnya petunjuk ini.

Melalui Twitter, Lockheimer berkicau “Baru saja mendapatkan tips dari sebuah sumber terkenal jika Nori tidak hanya sehat, tetapi juga enak”. Di dalam kicauan tersebut, Lockheimer juga memberikan link dari artikel mengenai Nori di Wikipedia. Bagi Gadgeteers yang belum familiar dengan nama Nori, Nori adalah bahasa Jepang yang berarti rumput laut.

04001

Masih belum diketahui apakah “bocoran” yang diberikan oleh Lockheimer ini benar-benar sebuah petunjuk akan nama Android selanjutnya, atau hanya sekedar candaan saja. Peluang Nori untuk dipakai sebagai nama Android memang cukup terbuka mengingat makanan ini bisa kita temui dengan mudah dalam bentuk rumput laut kering, sebagai makanan ringan.

Selain Nori, sudah banyak calon nama yang cocok untuk disematkan di Android selanjutnya, seperti Nutella, Nougat, Nut Brittle, dan sebagainya. Kita bisa sedikit berharap jika Google akan memberikan sedikit petunjuk dari hal ini di ajang Google I/O pada bulan Mei nanti. Untuk sekarang, memang belum ada petunjuk apa-apa selain kicauan dari Lockheimer. Menurut Gadgeteers, apa singkatan untuk Android N yang akan datang?

Via Ubergizmo.com
Diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.