Xiaomi pada awalnya merilis Mi 5X, ponsel Android kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan fitur kamera utama ganda. Tak lama kemudian, hadir Mi A1 yang merupakan versi Android One dari Mi 5X, dan terjual cukup laris di Indonesia. Apakah Xiaomi akan rilis suksesornya?

Nampaknya jawaban atas pertanyaan tersebut mulai tersedia berkat hadirnya ponsel Xiaomi baru yang masuk ke lembaga sertifikasi ponsel Tiongkok, TENAA. Dengan kode model M1804D2SE, ponsel ini diperkirakan akan menjadi Xiaomi Mi 6X/Mi A2, penerus dari Mi 5X/Mi A1.

mi_a2_1

Dari foto di atas, secara keseluruhan desainnya nampak masih sama, dengan garis antena di sisi atas dan bawah bodi belakang. Warna merahnya juga sama seperti varian warna Mi A1. Hanya saja layarnya sudah kekinian dan posisi kameranya diputar 90 derajat, serupa flagship Xiaomi, Mi Mix 2S.

Dengan rasio 18:9, Mi A2 akan memiliki layar 5,99 inci beresolusi full HD+ dalam dimensi yang kurang lebih sama seperti Mi A1, berkat bezelnya yang tipis. Hanya saja, kapasitas baterainya sedikit mengecil menjadi 2910 mAh (dari Mi A1 yang berkapasitas 3080 mAh). Mi A2 akan mendukung kartu SIM ganda, dan akan menggunakan port USB-C.

Belum diketahui spesifikasi lainnya seperti prosesor, kedua kamera di sisi belakang dan sistem operasi yang akan digunakan. Kemungkinan besar konfigurasinya mirip seperti Mi Mix 2S, yaitu satu sensor normal, dan satu sensor telefoto yang dapat digunakan untuk menghasilkan background blur. Asumsi akan hadir sebagai penerus Mi A1, seharusnya Mi A2 juga akan menggunakan stock Android dengan update software yang terjamin.

Dengan adanya Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 Pro, apakah Gadgeteers masih menunggu ponsel Android dari Xiaomi dengan sistem operasi Android One? Jika iya, mari kita nantikan kabar resminya ya.

Via phoneradar.com
Featured image via tenaa.com.cn
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Tech & gadget enthusiast. Part of @nokianesia. @prasetyoh on Twitter.