Dahulu ketika zamannya ponsel feature masih populer, berbagai pabrikan ponsel berlomba-lomba menciptakan perangkat yang paling kecil, paling ringkas dan paling mudah diggengam. Tapi perlahan desain perangkat berubah haluan ke layar yang lebih besar dan makin membesar.

Sampai kemudian Apple menciptakan iPhone terbaru justru dengan layar yang dipangkas signifikan. Tapi itu belum apa-apa dibandingkan dengan Posh Mobile Micro X S240 yang jauh lebih kecil dengan lebar hanya 2,4 inci.

Micro-X-S240

Dalam hal spesifikasi, jelas Posh Mobile Micro X S240 adalah perangkat kelas bawah. Pertama, ditandai dengan bekal chipset MediaTek MT 6572M yang mempunyai prosesor 1GHz dual-core, ditemani RAM 512MB dan penyimpanan internal seluas 4GB.

Kejutannya, smartphone ternyata membawa kamera 2MP di belakang dan VGA di depan. Karena ukurannya yang mungil, pasokan daya pun dipangkas menjadi 650mAh. Kemudian sistem operasi yang digunakan masih Android 4.4 KitKat.

Jangan lekas memberikan vonis meremehkan, Posh Mobile Micro X S240 boleh jadi berukuran kecil. Tapi, sampai di sini ia mempunyai segala yang dimiliki oleh mayoritas smartphone yang ada di pasaran. Bahkan, mungkin lebih. Pasalnya, Posh Mobile Micro X S240 ternyata dibekali fitur 4G yang memungkinkan pengguna memperoleh akses internet dengan kecepatan di atas rata-rata.

via Poshmobile.com

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.