Redmi 1s Dapat MIUI 9, Tapi Bukan Android Nougat | Informasi Gadget Terbaru 2017

Redmi 1s Dapat MIUI 9, Tapi Bukan Android Nougat

Xiaomi Redmi 1s Header

Xiaomi merupakan vendor Tiongkok yang mengawali debut smartphone perdananya di Indonesia dengan Redmi 1s.

Meskipun smartphone ini belum mendukung jaringan 4G- LTE, namun smartphone yang satu ini menjadi produk yang menarik karena dibekali dengan spesifikasi hardware menarik, namun dengan harga yang terjangkau pada saat itu.

Bayangkan saja pada Agustus 2018, Xiaomi Redmi 1s mampu menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 quad core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan spesifikasi hardware tersebut, smartphone ini banyak menjadi incaran sebagian orang di Indonesia, terutama harganya hanya mencapai Rp 1.499.000 saja. Hal ini membuatnya menjadi smartphone dengan harga murah yang mampu memiliki spesifikasi hardware pada saat itu.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 4,7 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Selanjutnya, hadir MIUI berbasiskan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean menjadi daya tarik dari smartphone ini.

Sekilas, MIUI sendiri merupakan sistem operasi hasil modifikasi Xiaomi berbasiskan sistem operasi Android yang memiliki tampilan antarmuka dan fitur menarik. Bahkan hingga saat ini Xiaomi pun masih mempedulikan smartphone ini dengan memberikan MIUi 9 terbaru.

Meskipun begitu, MIUI 9.2 yang hadir dalam smartphone ini hanya berbasiskan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Namun tampilan antarmuka, lockscreen, dan fitur menggunakan MIUI 9 yang sekarang umum digunakan oleh banyak smartphone Xiaomi.

Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh spesifikasi hardware yang tua sehingga menyebabkan tidak mampu menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ke atas. Tentu saja hal ini dapat dimengerti oleh sebagian penggunanya.

[Sumber : GSMArena]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==