Nikon kembali meluncuran jajaran kamera DSLR full frame terbarunya, D850. Didapuk sebagai kamera flagship, Nikon D850 mengusung sejumlah fitur unggulan seperti sensor CMOS tertinggi dan juga kemampuan membidik objek di segala kondisi.

Dari segi teknis, Nikon D850 membawa sensor tipe back-side illuminated yang mempunyai resolusi 45,7MP. Berbekal sensor ini, D850 digadang-gadang mempunyai kemampuan sempurna untuk membidik momen di situasi pencahayaan yang rendah. Kemampuan ini dianggap istimewa karena di atas kertas resolusi yang tinggi dinilai malah punyai kualitas jepretan yang buruk kala cahaya minim.

Nikon D850 DSLR Full Frame

Untuk pemrosesan gambar, Nikon D850 sudah mengusung Expedd 5 tanpa menggunakan low pass filter. Konfigurasi ini dinilai justru memberikan detail gambar yang lebih baik. Selain tentu kemampuan merekam video beresolusi 4K UHD dengan frame 24 fps atau dengan resolusi 1080 di 120 fps. Fitur timelapse juga tersedia dengan resolusi hingga 8K.

Detail lainnya, ada titik autofocus sebanyak 153 titik seperti di tipe Nikon D5, kemudian kecepatan 7 frame per detik di resolusi penuh, mode silte dan juga slot memori XQD serta SD. Kapasitas baterai yang ditanamkan mampu menopang kamera untuk membidik hingga 1.800 jepretan atau selama 70 menit durasi perekaman mode video. Tangkapan objek bisa dilihat melalui lensa atau menggunakan layar LCD seluas 3,2 inci yang bisa dilipat.

Nikon D850

Tapi sebagaimana produk rilisan baru, Nikon D850 belum bisa dibeli saat ini. Rencananya Nikon baru akan menjualnya di bulan September dengan banderol yang tentu cukup menguras kantong, yaitu seharga Rp44 juta. Bagaimana, berminat?

via Theverge.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.