[REVIEW] Akhirnya, PUBG Mobile Telah Hadir. Rasakan Pertarungan Survival Yang Sesungguhnya! | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] Akhirnya, PUBG Mobile Telah Hadir. Rasakan Pertarungan Survival Yang Sesungguhnya!

Setelah membuat para gamer di perangkat PC/laptop addicted dengan game bergenre survival berjudul PlayerUnknown’s Battleground atau yang biasa disebut dengan PUBG itu. Kali ini, mereka pun menghadirkannya ke dalam perangkat smartphone. Yang menarik adalah, walaupun ini merupakan PUBG versi mobile tetapi secara keseluruhan, tidak terlalu buruk lho.

Nah, kali ini @GadgetGaul akan membahasnya di bawah ini:

Kesan pertama ketika mendengar PUBG versi mobile adalah sulitnya kontrol yang harus Gadgeteers kuasai. Ketika biasa bermain di PC/laptop dengan gear mouse dan keyboard. Kecepatan reflek cukup penting dan tidak jarang menentukan seseorang menjadi pemenang. Ketika mendengar PUBG versi mobile, membayangkan kita harus melakukan reflek secepat misalnya membalikan badan ketika ditembak dari belakang, adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Lantas bagaimana kenyataannya? Sulit. Ya, jangan membayangkan gameplay dengan control layaknya dalam PC/laptop, PUBG versi mobile ini memiliki control yang cukup sulit.

Screenshot_2018-04-14-22-07-29-13

Namun, walaupun memiliki reflek yang sulit, PUBG Mobile ini tetap seru dimainkan. Map yang akan Gadgeteers mainkan nanti merupakan map yang sama ketika dimainkan dalam versi PC/laptop-nya yakni dalam sebuah pulau bernama Erangel. Seperti biasa, sebelum melakukan pertarungan pemain akan dikumpulkan terlebih dahulu dan setelah itu dinaikan ke dalam pesawat. Dari sana, pemain bebas menentukan tempat turunnya pertama kali untuk menjarah senjata maupun perlengkapan perang lainnya dalam hal ini, hal tersebut dikenal dengan looting.

Screenshot_2018-04-14-22-10-41-22

Tujuan utama dan terakhir dari permainan ini adalah menjadi yang terakhir bertahan hidup. Tidak peduli apakah Gadgeteers membunuh orang sepanjang perjalanan atau pun tidak. Satu hal yang pasti adalah bertahan hidup. Untuk menyiasati orang-orang tidak bertemu, PUBG menghadirkan zona-zona yang cukup mengerikan. Zona putih adalah arena di mana kita harus tetap bermain which is zona teraman, lalu zona biru adalah zona luar yang bila berada di luar zona biru tersebut maka pemain akan terkena damage. Lalu ada juga zona merah yakni zona yang dikenai serangan bom, yang tentunya mendengar kata ‘bom’ saja Gadgeteers pasti sudah tahu kan kalau terkena akan bagaimana. Mati.

Selama bermain, setiap orang memiliki taktik dan strategi-nya sendiri. Itu tergantung Gadgeteers bagaimana cara menemukan jalan kemenangan. So far so good, PUBG Mobile ini cukup asik dimainkan walaupun harus diakui punya control yang cukup sulit. Selain itu, bila dimainkan dalam versi mobile seperti ini penggunaan headset rasanya tidak terlalu wajib dilakukan saat Gadgeteers bermain di versi PC/laptop.

Screenshot_2018-04-14-22-19-58-44

Grafik yang disajikan oleh PUBG Mobile pun cukup apik, walaupun memang hal itu tergantung kepada perangkat apa yang Gadgeteers gunakan. Bila menggunakan ponsel terbaru dengan spesifikasi tinggi, maka dapat bermain game ini dengan grafik yang maksimal.

Bagaimana? Apakah Gadgeteers tertarik untuk memainkan PUBG versi mobile ini? Coba unduh game ini dan mainkan secara gratis. Untuk mengunduhnya dapat melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

featured image via play.google.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany.
Business inquiries :
zakyriie@gmail.com

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==