[REVIEW] Al-Quran Indonesia, Bantu Mantapkan Ramadhan-mu Tahun Ini | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] Al-Quran Indonesia, Bantu Mantapkan Ramadhan-mu Tahun Ini

Tidak terasa, sebentar lagi kita akan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan. Di bulan suci Ramadhan ini banyak orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan dan salah satunya adalah dengan memperbanyak membaca Al-Quran.

Untuk Gadgeteers yang memiliki “misi” tersendiri di bulan Ramadhan ini dalam membaca Al-Quran, kali ini @GadgetGaul akan memberikan salah satu aplikasi rekomendasi yang dapat mempermudah tercapainya “misi” tersebut. Nama aplikasi tersebut adalah Al-Quran Indonesia.

Al Quran Indonesia

Dengan bantuan aplikasi ini Gadgeteers dapat membaca Al-Quran di mana pun dan kapan pun melalui perangkat Android. Selain membaca bacaan Al-Quran dalam Bahasa Arab, kita pun dapat membaca artinya yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Terjemahan yang disediakan pun ada dua, yakni dari KemenAg-RI dan Tafsir Al Jalalain Indonesia. Selain itu, terjemahan tersebut pun dapat Gadgeteers baca kata-per-kata atau per-ayat tergantung pengaturan pembacanya.

Al-Quran Indonesia ini pun dilengkapi berbagai fitur lainnya seperti Salin (copy) ayat-ayat Al Quran, membagikan (share) ayat-ayat Al Quran, bookmark ayat-ayat Al Quran, pendanda bacaan terakhir dan lain sebagainya.

Al Quran Indonesia 2

Dalam bulan Ramadhan ini Gadgeteers memiliki “misi” untuk menghafal ayat Al-Quran? Aplikasi Al-Quran Indonesia ini cocok menjadi teman serta media pembantu Gadgeteers untuk menghafal ayat-ayat Al-Quran. Pasalnya dalam aplikasi ini terdapat fitur mendengarkan audio murottal 30 Juz yang tediri dari 8 qori pilihan, diantaranya: Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril dan Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais. Fitur audio control murottal (play, pause, stop, next, prev, repeat) ini pun mempermudah Gadgeteers dalam menghafal.

Sejauh ini, aplikasi Al-Quran Indonesia sangat direkomendasikan. Selain karena aplikasi ini adalah gratis, iklan dalam Al-Quran Indonesia ini pun tidak pernah menganggu kekhusyu-an Gadgeteers dalam beribadah membaca Al-Quran.

Bila Gadgeteers tertarik dengan aplikasi ini, maka dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store khusus untuk pengguna Android.

featured image via play.google.com

WNArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany.
Business inquiries :
[email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==