[REVIEW] Belajar Bertahan Hidup Dari Rules of Survival! | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] Belajar Bertahan Hidup Dari Rules of Survival!

Bila Gadgeteers mengenal permainan bergaya last man standing seperti Playerunknown’s Battleground (PUBG) maka wajib mengenal yang namanya Rules of Survival (RoS) di perangkat mobile phone-nya. Permainan RoS sendiri memiliki genre yang sama dengan PUBG yakni last man standing, atau siapa yang bertahan terakhir ia yang menang. 

Bedanya kalau PUBG khusus untuk perangkat PC/laptop (sekarang sudah ada versi Xbox-nya juga), kalau RoS dapat Gadgeteers mainkan di Android dan iOS (dapat dimainkan juga di PC/laptop tetapi dengan bantuan aplikasi seperti BlueStack dan lain sebagainya).

Bermain bersama maksimal 120 orang lainnya, Gadgeteers harus menjadi orang terakhir yang bertahan hidup. Mendengarnya saja mungkin terdengar sulit karena itu artinya pemain akan berhadapan dengan paling banyak 119 orang di dalam permainan ini. Seperti layaknya PUBG, pada awal permainan kita diberikan waktu untuk pemanasan yang berfungsi juga untuk menunggu pemain yang belum terhubung ke dalam game.

Screenshot_2018-01-28-15-08-11-57

Setelah semua pemain yang dapat dijangkau yakni 120 orang terhubung ke dalam permainan, maka Gadgeteers akan dimasukan ke dalam pesawat. Pesawat tersebut akan terbang melewati sebuah pulau dan semua pemain harus turun di pulau tersebut. Game dengan genre last man standing ini memang cukup unik dan akan terasa berbeda dengan berbagai macam karakter pemainnya sendiri. Di dalam pulau tersebut Gadgeteers akan bertemu dengan musuh yang mungkin lebih suka mengintai terlebih dahulu, ada yang lebih banyak bersembunyi daripada berperang, dan ada yang memang menggunakan system Rambo (berperang sampai mati).

Screenshot_2018-01-28-15-12-48-77

Pemilihan posisi turun kadang dapat menjadi poin awal yang paling penting, karena ketika turun hal pertama yang harus dicari adalah tentunya senjata. Terdapat berbagai macam senjata di pulau ini, ada AKM, M416, SCAR-L, MP4 (UMP), UZI, dan lain sebagainya. Satu orang karakter hanya bisa membawa empat senjata, dua senjata laras panjang, satu senjata pistol, satu senjata tangan. Selain itu harap diperhatikan juga kebutuhan tas Gadgeteers, karena tas merupakan salah satu elemen penting, tanpa adanya barang tersebut pemain hanya dapat mengambil item dengan terbatas. Selain tas ada juga pengaman tubuh seperti armor atau vest, dan helm.

Selanjutnya semuanya tergantung Gadgeteers, apakah ingin keluar melawan musuh atau menunggu mereka yang datang? Nah, untuk memecahkan masalah ini, game bergenre last man standing ini pun memberikan berupa circle, yang setiap waktunya akan mengecil. Pemain yang berada di luar circle itu akan terkena damage dan itu artinya ia harus masuk ke dalam lingkaran tersebut. Oleh karena itu, banyak orang yang mengejar circle, banyak orang pula yang akan bertemu dan akhirnya saling membunuh.

Rules of Survival ini cukup menarik dimainkan, selain karena menampung lebih banyak pemain (120 orang), RoS pun dari segi grafiknya memiliki kualitas yang cukup keren dan memanjakan mata. Dalam RoS terdapat beberapa konfigurasi tambahan untuk membuat permainan ini tambah seru, seperti melihat kanan-kiri, berjalan mengendap, dan lain sebagainya.

So far, so good. Rules of Survival dapat menjadi salah satu game rekomendasi untuk Gadgeteers yang ingin merasakan permainan last man standing karena tidak dapat bermain PUBG (mengingat memang spesifikasi yang dibutuhkan untuk game tersebut cukup besar). RoS sendiri mendapatkan nilai 90 dari skala 10 sampai 100. Untuk dapat memainkannya, Gadgeteers diharuskan untuk mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untung pengguna iOS.

featured image via play.google.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or zakyriie@gmail.com

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==