[REVIEW] Cari Kos Atau Apartemen via Ponsel? Lebih Mudah Pakai Mamikost | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] Cari Kos Atau Apartemen via Ponsel? Lebih Mudah Pakai Mamikost

Gadgeteers membutuhkan bantuan untuk mencari tempat tinggal sewaan seperti kostan atau apartemen? Sekarang dapat lebih mudah mencarinya dengan menggunakan ponsel via aplikasi Mamikost. Dengan aplikasi ini Gadgeteers dapat menemukan tempat tinggal dengan mudah tanpa perlu khawatir dengan keamanannya.

Untuk menggunakan aplikasi Mamikost sendiri pengguna tidak diharapkan untuk mendaftarkan diri, tetapi untuk menjaga keamanan dan lebih memudahkan sebaiknya daftarkan diri terlebih dahulu. Mamikost menggunakan system yang berbasis GPS, jadi Gadgeteers dapat langsung mencari tempat kostan atau apartemen di sekitar dengan mudah. Tapi jangan khawatir, Mamikost pun dapat mencari kost dan apartemen yang jaraknya jauh dari posisi Gadgeteers berada, pasalnya Mamikost sendiri memiliki cakupan layanan yang luas yakni hampir ke seluruh Indonesia.

PicsArt_01-14-04.25.23

Dalam aplikasi ini terdapat tiga menu, yang pertama adalah Area Sekitar, Kampus dan Daerah. Untuk menu yang pertama tentu sudah jelas kan fungsinya untuk apa, yakni mencari kostan atau apartemen yang berada di sekitar pengguna saat itu. Lalu lanjut ke menu yang kedua, dalam menu ini Gadgeteers dapat memilih kampus dari berbagai Universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya Mamikost akan membawa tampilan maps pengguna ke sekitaran kampus tersebut dan di sana akan terpampang jelas harga dan letak posisinya. Yang ke tiga sebenarnya tidak terlalu beda jauh dengan yang kedua, hanya saja kalau yang kedua lebih luas.

PicsArt_01-14-04.26.12

Dengan menampilkan letak kostan dan apartemen via bantuan maps, Mamikost mempermudah penggunanya untuk menentukan di mana ia akan tinggal. Selain itu, dari peta tersebut juga akan terlihat kisaran harga yang harus Gadgeteers bayarkan sekitar satu bulannya. Tapi ingat, harga tersebut bukanlah harga mutlak, kadang harga tersebut ada yang sudah termasuk listrik dan lain sebagainya, ada yang belum. Mamikost pun memberikan penggunanya kebebasan untuk melakukan Tanya jawab dengan pemilik kostan atau apartemen tersebut.

Sekilas bila dilihat sama seperti aplikasi penyedia booking hotel lainnya, tetapi kalau yang ini lebih difokuskan pada tempat tinggal jangka panjang (Hotel atau Penginapan rata-rata berjangka pendek). Tentunya, hadirnya aplikasi Mamikost di perangkat Android dan iOS ini dapat membantu Gadgeteers yang merupakan perantau dan sedang mencari tempat tinggal.

Iklan yang terdapat dalam aplikasi Mamikost ini tidak terlalu mengganggu, malah dapat dikatakan iklannya hampir dapat tidak kita sadari kemunculannya. So far so good aplikasi Mamikost sendiri cukup ringan untuk digunakan dan traffic data-nya sendiri tidak terlalu lama (tetapi itu pun tergantung koneksi masing-masing pengguna). Mamikost mendapatkan nilai 90 dari skala 10 sampai 100. Nilai tersebut diberikan dari kemudahan yang akan pengguna dapatkan ketika menggunakan aplikasi tersebut. Untuk harga kostan dan apartemen itu sebenarnya bervariasi, dapat Gadgeteers nilai sendiri.

Nah, apabila Gadgeteers tertarik untuk menggunakannya, dapat langsung mengunduhnya secara gratis Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS.

featured image via play.google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or [email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==