[REVIEW] Criminal Case, Wujudkan Mimpimu Menjadi Seorang Detektif | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] Criminal Case, Wujudkan Mimpimu Menjadi Seorang Detektif

[ad_1]

Sebagai seseorang yang tidak terlalu mendalami dunia game, bermain permainan kasual yang tidak terlalu ribet merupakan suatu pilihan yang bagus. Ada banyak permainan kasual atau arcade di luar sana yang menyajikan permainan menarik, salah satunya adalah Criminal Case ini.

Mungkin namanya tidak terlalu asing untuk Gadgeteers yang menyukai permainan bergenre Hidden Object ini, pasalnya memang permainan ini menjadi salah satu permainan paling populer.

Criminal Case merupakan permainan asal Prancis yang diciptakan oleh pengembang bernama Pretty Simple dan pertama kali dirilis pada tahun 2012 untuk  Facebook, tetapi karena banyaknya peminat, dua tahun kemudian permainan ini dirilis untuk perangkat iOS dan selang satu tahun, tepatnya di tahun 2015, Criminal Case resmi menjajal platform Android.

ss1

Dalam permainan ini Gadgeteers akan berperan sebagai seorang detektif yang bertugas untuk memecahkan kasus pembunuhan. Selain mencari barang, kegiatan yang dilakukan dalam permainan ini adalah menganalisis serta memutuskan sendiri siapa yang menjadi tersangka kasus pembunuhan tersebut, tetapi tentunya harus dengan dasar yang benar dong.

ss4

Permainan ini merupakan bagian dari social game sehingga untuk bermain kita harus menggunakan energy point. Tenang, poin energi tersebut akan bertambah setiap menit dan jamnya kok, tetapi hanya sampai 110 energi. Setelah mendapatkan suatu kasus, nantinya Gadgeteers akan pergi ke TKP untuk mencari sebuah petunjuk, tetapi Gadgeteers tidak pergi sendirian, nantinya kita dapat memilih siapa yang mau menemani kita. Terdapat poin yang berbeda dari orang yang bisa kita ajak, poin tersebut merupakan bantuan, jadi nantinya kita bisa menggunakannya untuk mencari benda yang terlalu sulit dicari. Tetapi bila tidak digunakan, poin tersebut akan berubah menjadi sebuah score.

ss3

Selain poin energi, dalam permainan ini pun terdapat star point. Di setiap TKP Gadeteers dapat mendapatkan maksimal 5 bintang. Untuk apa bintang tersebut? Bintang tersebut nantinya bisa digunakan untuk menganalisis suatu benda, mewawancarai saksi/tersangka sampai memutuskan siapa yang bersalah. Oleh karena itu, bila tidak mempunyai bintang tersebut, carilah benda sebanyak-banyaknya di TKP dan dapatkan score setinggi mungkin sehingga bintang pun mudah didapat.

ss2

Selain dari gaya permainannya yang tadi sudah sedikit diceritakan, kita pun bisa memilih penampilan yang disukai. Apakah lebih memilih menggunakan seragam kepolisian, atau tidak. Semuanya tergantung selera Gadgeteers.

So far, Criminal Case ini memiliki cerita yang menarik serta gameplay yang tidak terlalu mainstream pada zamannya. Untuk iklan bisa dikatakan hampir tidak ada, dan grafisnya pun lumayan. Dari skala 1 sampai 10, permainan ini memiliki nilai 9.

Game ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS. Tetapi permainan ini juga bisa dimainkan di Facebook.

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Mahasiswa & Penulis amatir. Ex-Radio Announcer & MC.
Ask me anything on ask.fm/Zakyriie
Keep touch with me on Instagram: Zakislm

[ad_2]
Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==