[REVIEW] Mainkan Permainan MOBA Dengan Server Lokal Dalam Mobile Arena | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] Mainkan Permainan MOBA Dengan Server Lokal Dalam Mobile Arena

Gadgeteers mungkin mengenal istilah permainan dengan genre MOBA. MOBA sendiri merupakan singkatan dari Massive Online Battle Arena yang lebih mudahnya jenis permainan yang menyerupai DOTA 2 atau pun LoL. Dengan perkembangan teknologi sekarang yang pesat ini, permainan dengan genre MOBA ini pun mulai dihadirkan ke dalam perangkat smartphone. Contohlah permainan seperti Vainglory atau Mobile Legends yang namanya tidak asing lagi bagi Gadgeteers. Nah, tetapi apakah Gadgeteers tahu, sekarang ini ada permainan MOBA yang menggunakan server lokal?

Maksudnya server lokal ini bagaimana? Well sederhananya dalam server ini Gadgeteers hanya akan bertemu kembali dengan pemain dari Tanah air, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya player lain yang juga ikut masuk. Hanya saja kemungkinan seperti itu tidaklah besar. Keuntungan utama dari bermain dalam server lokal adalah konektifitas yang terbilang cukup stabil, jadi Gadgeteers tidak harus khawatir lagi dengan adanya lag akibat koneksi dari host ke server terganggung.

photo6233046489635071924

Nah, permainan yang disebut tersebut merupakan Mobile Arena. Permainan MOBA terbaru tersebut sebenarnya belum lama ini baru dirilis oleh Garena, nama yang tidak asing lagi bukan? Dalam Mobile Arena, Gadgeteers akan menemukan sensasi bermain dalam server lokal yang mempunyai daya koneksi yang stabil dan kokoh.

photo6233046489635071923

Sama seperti beberapa permainan MOBA lainnya, dalam Mobile Arena Gadgeteers akan bertarung untuk menghancurkan inti markas dari musuh. Dalam permainan ini dapat dikatakan sebuah crystal. Ketika inti markas tersebut hancur, maka permainan pun akan berakhir. Dalam DOTA 2 maupun LoL, Gadgeteers dapat bermain secara kompetitif dengan memilih hero dan racikan item yang tepat. Begitu pula dengan Mobile Arena ini, dengan racikan item yang hebat, hero yang dipilih oleh pemain pun akan menjadi lebih hebat daripada biasanya.

photo6233046489635071929

Untuk dapat memulai permainan Gadgeteers terlebih dahulu diminta untuk memilih mode bermain. Menariknya dalam Mobile Arena ini terdapat beberapa mode. Masih-masih mode tersebut tentunya akan berbeda. Ada yang bertarung 5 v 5 dalam satu lane yang sama, ada pula yang tidak asing lagi 5 v 5 dalam tiga lane yang berbeda. Selain jumlah banyak, Mobile Arena pun menyediakan pertarungan satu lawan satu yang berarti Gadgeteers tidak dapat ditolong oleh orang lain, atau menolong orang lain. Yang dipikirkan dalam mode seperti itu adalah menyelamatkan diri sendiri dengan bertahan hidup paling terakhir.

photo6233046489635071925

Ketika sudah menentukan mode mana yang akan dipilih. Mobile Arena pun akan bekerja dengan sendirinya mencarikan arena untuk bertarung bersama orang-orang lainnya. Sebelum mulai bermain, Gadgeteers diharuskan untuk memilih hero terlebih dahulu, baru bisa bermain. Sebanarnya ada cukup banyak hero yang tersedia dalam permainan ini. Namun sebelumnya pemain harus melakukan pembayaran dengan menggunakan koin atau menggunakan voucher, yang dalam hal ini istilah tepatnya bayar.

photo6233046489635071930

Sebanarnya untuk menentukan kemenangan seseorang dalam permainan dengan genre MOBA ini, kerjasama team (bila bermain dalam jumlah banyak) dan pemilihan situasi. Dengan membaca situasi dengan tepat, pemain dapat menentukan skill apa yang akan dikeluarkan, item apa yang sekiaranya dapat menentukan kemenangan baginya, dan apa efek dari item tersebut.

photo6233046489635071932

Kontrol yang dimiliki oleh permainan  Mobile Arena ini tidak terlalu rumit, bahkan dapat dikatakan hampir sama dengan yang lainnya. Dengan menggunakan analog screen yang terdapat di bagian kiri ponsel dapat membuat suatu karakter tersebut bergerak, selain itu untuk melakuan penyerangan atau menggunakan skill. Dapat menggunakan pilihan menu yang terletak pada bagian kanan ponsel.

So far, Mobile Arena sebenarnya tidak terlalu membosankan dan bahkan bisa sama addicted-nya dengan Mobile Legends atau Vainglory. Mobila Arena memberikan banyak pilihan, selain mode bermain dan Gadgeteers pun disuguhkan kualitas gambar yang cukup ciamik. Ketika bermain Mobile Arena, Gadgeteers seharusnya menyadari bahwa kualitas gambar dari permainan ini cukup memukau.

Bila Gadgeteers tertarik untuk dapat memainkannya, dapat mengunduhnya secara gratis kok. Mobile Arena sudah tersedia pada dua perangkat yakni Android dan iOS. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan perangkat milik Gadgeteers. Untuk mereka yang mengunakan Android dapat mengunjunginya di sini. Untuk mereka yang menggunakan iOS dapat mengunjungi situs-nya di sini.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda.
Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id

Business inquiries :
+6287825521892 or [email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==