[REVIEW] UN di Depan Mata, Mantapkan Persiapanmu Bersama Aplikasi Ruang Guru | Informasi Gadget Terbaru 2017

[REVIEW] UN di Depan Mata, Mantapkan Persiapanmu Bersama Aplikasi Ruang Guru

Tidak terasa ya, Ujian Nasional sudah di depan mata lagi. Tidak hanya itu saja, bagi Gadgeteers yang masih duduk di bangku SMA dan tidak mendapatkan undangan dari Universitas pilihannya sebentar lagi akan menghadapi SBMPTN.

Untuk itu, kali ini @GadgetGaul akan memberikan salah satu aplikasi menarik yang dapat menjadi rekomendasi Gadgeteers untuk memantapkan kembali pelajaran yang sudah dipelajari di sekolah. Aplikasi tersebut adalah Ruang Guru.

6479_5087_oke-BOKS--2808---Adamas-Beljawapos.com

Ruang Guru sendiri merupakan salah satu start up yang dibuat oleh dua otak cerdas bernama Belva dan Iman. Kali ini start up tersebut pun hadir di perangkat Gadgeteers untuk mempermudah akses, jadi tidak melulu dapat melalui website-nya tetapi dapat langsung dengan mudah mengaksesnya melalui ponsel. Untuk aplikasinya sendiri dapat Gadgeteers unduh secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) atau pun App Store (bagi pengguna iOS).

PicsArt_04-07-08.35.05

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, pengguna akan langsung disuguhkan menu pendaftaran. Jangan khawatir, mendaftarkan diri dalam aplikasi Ruang Guru tidak sulit kok. Gadgeteers dapat menghubungkannya dengan Facebook atau pun akun Google, jadi sangatlah mudah. Selanjutnya, aplikasi Ruang Guru tersebut akan meminta melengkapi data seperti kelas dan nomor telepon. Ruang Guru sendiri tersedia untuk berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi.

Nah, kendati dalam status-nya Gadgeteers dapat memilih dari SD sampai Perguruan Tinggi. Soal dan materi ajar yang disediakan oleh Ruang Guru tidak seluas itu lho. Jadi bagi pengguna yang sudah berstatus Mahasiswa, jangan berharap tinggi dulu ya.

PicsArt_04-07-08.36.02

Interface yang disajikan oleh Ruang Guru cukup simple dan mudah dipahami. Pengguna dapat langsung mengakses menu yang ada dengan mudah. Untuk mulai belajar, Gadgeteers pertama harus memilih terlebih dahulu jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Selain itu, soal seperti apa yang diinginkan. Misalnya dalam hal ini @GadgetGaul akan memilih jenjang pendidikan SMA dan soal untuk persiapan SBMPTN.

PicsArt_04-07-08.37.23

Setelah itu, pengguna tinggal memilih mata pelajaran mana yang ingin dipelajari. Sebelum memulai ke dalam soal maupun kuis, Gadgeteers diharapkan menonton video-nya terlebih dahulu. Namun sebenarnya hal itu tidaklah wajib ditonton sampai habis, itu hanyalah video pelajarannya saja. Bila Gadgeteers merasa sudah bisa dan ingin melewatinya, tinggal buka saja lalu langsung tekan tombol back atau percepat saja sampai akhir.

So far, ruang Guru cukup menarik untuk digunakan dan tidak hanya itu saja, nyaman juga lho. Bagi Gadgeteers yang sedang bersiap untuk melewati Ujian Nasional atau test masuk Perguruan Tinggi. Aplikasi ini bisa jadi salah satu alternatif yang cukup menjanjikan. Iya dong, daripada smartphone-nya dipakai main game terus kan? Mending dipakai sekalian belajar saja!

featured image via play.google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

An overseas travel writer. A Indonesian living in Germany.
Business inquiries :
[email protected]

Dipersembahkan oleh : InfoGadgetTerbaru.com

Bagikan ke teman-temanmu yuk…

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==