Samsung Ajukan Paten Baru, Isyaratkan Galaxy S8 Bakal Usung Dual-Kamera | Informasi Gadget Terbaru 2017

Samsung Ajukan Paten Baru, Isyaratkan Galaxy S8 Bakal Usung Dual-Kamera




InfoGadgetTerbaru.com

Baru-baru ini telah diketahui sebuah paten aplikasi yang diajukan oleh Samsung di Korea Selatan. Paten ini mungkin akan mendukung rumor yang sebelumnya beredar mengenai Samsung Galaxy S8 yang bakal mengusung setup dual kamera. Rumor mengenai Samsung Galaxy S8 ini memang sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu.

Pada paten aplikasi yang diajukan tanggal 13 September 2016 itu menunjukkan kita antarmuka kamera yang memiliki kontrol peningkakatan zoom. Ini sama seperti kontrol eksposur menggunakan satu jari yang digunakan Samsung pada aplikasi kamera saat ini, dan zoom in & zoom out juga bisa menggunakan satu jari juga.

samsung-camera-ux-zoom-patent-720x269

Saat ini, zoom dapat dikendalikan oleh pinch-to-zoom (mencubit layar dengan dua jari), atau dapat juga menggunakan tombol volume, seperti yang telah digunakan selama bertahun-tahun. Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Samsung ingin meningkatakan kontrol zoom kamera, di mana saat ini kemampuan zoom kamera digital sudah cukup baik. Meski masih berupa spekulasi, namun jawaban yang paling tepat adalah Samsung bakal menerapkan dual-kamera pada Galaxy S8.

Seperti yang kita lihat pada Apple iPhone 7 Plus, setup dual kamera dapat digunakan untuk membuat kemampuan zoom yang lebih baik dibandingkan single-lens digital zoom. Sebuah fitur yang sebanding akan menjamin pelaksanaan antarmuka dengan peningkatan kontrol zoom seperti yang dijelaskan dalam aplikasi paten. Karena ini masih berupa paten aplikasi, maka kepastian apakah Samsung Galaxy S8 bakal memiliki fitur tersebut masih belum jelas.






Bagikan Info ini ke teman Anda Yuk …

Leave a Reply

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==